BolaSkor.com - Timnas Singapura menjaga peluang untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Peluang tetap ada setelah memetik kemenangan 6-1 atas Timor Leste di laga ketiga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Kallang, Rabu (21/11) malam.

Timnas Singapura memulai laga dengan tampil menyerang. Sang kapten Hariss Harun punya peran sentral membuka peluang.

Gol pembuka diciptakan pada menit ke-13 melalui sundulan Muhammad Safuwan Baharudin memaksimalkan umpan sepak pojok.

Namun pada menit ke-13 pula, Timor Leste menyamakan kedudukan. Gol Timor Leste dicetak oleh Rufino Walter Gama, yang memaksimalkan umpan rekan setim yang berhasil melewati kawalan.

Timnas Singapura unggul lagi lewat gol pada menit ke-19. Safuwan Baharudin kembali mencatatkan nama di papan skor setelah menyambut bola muntah hasil sepakan bebas yang diblok Aderito Raul Fernandes.

Ikhsan Fandi menambah keunggulan lewat gol pada menit ke-30. Gol dicetaknya memaksimalkan kemelut di depan gawang dan membuat Singapura memimpin 3-1.

Sementara itu, tembakan Rufino Walter Gama hampir berbuah gol pada menit ke-40. Bola sepakannya setelah berhasil melewati bek Singapura menyamping.

Timnas Singapura memperbesar keunggulan menjadi 4-1 setelah Ikhsan Fandi mencetak gol lagi pada menit ke-42. Gol dibuat dengan sepakan salto.

The Lions terus mencoba. Sementara Timor Leste tak juga menemukan momen bagus mencetak gol.

Gol baru dicetak oleh Singapura pada menit ke-90. Gol kelima untuk Singapura dicetak oleh Faris Ramli. Ini sebelum Safuwan Baharudin mencetak hat-trick pada menit ke-92.

Hasil ini membuat Singapura mengoleksi enam poin. Sementara Timor Leste tetap tanpa poin. Jumlah poin berselisih satu dari Thailand dan Filipina, yang berada di tempat pertama dan kedua.

Singapura akan menutup fase grup dengan menghadapi Thailand. Di laga lain, Filipina akan dijamu Indonesia pada Minggu (25/11).