BolaSkor.com - Piala AFF 2020 dilaporkan berpeluang digelar lebih awal. Ada kemungkinan ajang di Asia Tenggara itu sudah digelar pada awal Oktober, seperti dikabarkan media Vietnam.

Hal ini tak lepas bergesernya jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 dampak penyebaran virus corona (COVID-19). Lanjutan kualifikasi direncanakan diselenggarakan Oktober dan November 2020.

Vietnam misalnya, sesuai jadwal terbaru diagendakan menghadapi Malaysia pada 13 Oktober, sementara laga melawan Indonesia 12 November, adapun pertandingan kontra UEA pada 17 November.

Baca Juga:

Demi Timnas Indonesia di Piala AFF, Ketum PSSI Mochamad Iriawan Berharap Virus Corona Tak Ganggu Jadwal Liga 1

PSSI Akan Terbitkan Tata Tertib Pemain Timnas Indonesia

Sedangkan Timnas Indonesia direncanakan menghadapi Thailand pada 8 Oktober, UEA pada 13 Oktober, sebelum bertemu Vietnam.

"Jika Piala AFF 2020 pada awal Oktober, tidak menutup kemungkinan Park Hang-seo mengirim tim u-23 ke turnamen. Namun informasi dari petinggi VFF mengatakan bahwa final Piala AFF berlangsung akhir November, sebelumnya adalah penyisihan pada bulan Oktober sehingga tim Vietnam tak terlalu khawatir," tulis Dantri.

Piala AFF 2020 sebelumnya dijadwalkan digelar 23 November sampai 31 Desember. Setiap tim akan menjalani dua partai kandang dan dua laga tandang di penyisihan grup, sementara semifinal dan final dijalankan kandang dan tandang.

Vietnam berstatus juara bertahan setelah mengambil trofi di Piala AFF 2018 lewat kemenangan atas Malaysia.