BolaSkor.com - Konfederasi Sepak Bola ASEAN atau Asia Tenggara, AFF, merilis jadwal dimulainya Piala AFF 2020. Piala AFF akan diselenggarakan pada akhir November 2020.

"AFF Cup 2020 dijadwalkan akan dimulai pada 23 November hingga 31 Desember 2020," tulis FoxSportAsia pada Kamis (2/1).

Gelaran Piala AFF 2020 dimulai lebih lambar dari dua tahun lalu. Hal ini dilakukan agar tidak bentrok dengan jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Untuk format turnamen, Piala AFF 2020 masih sama dengan edisi dua tahun lalu. Di mana, 10 tim akan masuk ke dalam dua grup.

Nantinya setiap grup dihuni 5 tim. Sistem di babak penyisihan menggunakan format setiap tim main dua kali kandang dan dua kali tandang.

Juara dan runner-up masing-masing grup akan melaju ke semifinal. Di babak ini hingga final menggunakan sistem kandang-tandang.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Akan Bawa Timnas Indonesia U-19 TC di Thailand, Jepang, Belanda, hingga Jerman

Indra Sjafri Sebut Sulitnya Lakukan TC Jangka Pendek untuk Timnas Indonesia

Di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong ditargetkan menjadi juara. Shin Tae-yong baru saja dikontrak menjadi manajer pelatih Timnas Indonesia selama empat tahun.

Shin Tae-yong bakal jadi supervisi di Timnas Indonesia Senior, U-23, U-19/U-20, dan U-16. Nantinya, di setiap Timnas Indonesia tersebut ada pelatih kepala.

Namun, Shin Tae-yong fokus sepenuhnya di Timnas Indonesia Senior dan U-19/U-20. Di sini, ia bisa dibilang pelatih sekaligus manajer.

Baru Timnas Indonesia U-16 yang sudah menentukan pelatih kepalanya, yakni Bima Sakti. Ia masih terikat kontrak dengan PSSI setelah ditunjuk pada tahun lalu.