Piala AFF 2020: Evan Dimas Jadi Kapten Timnas Indonesia, Wakilnya Asnawi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 08 Desember 2021
Piala AFF 2020: Evan Dimas Jadi Kapten Timnas Indonesia, Wakilnya Asnawi
Evan Dimas (tengah). (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menungkapkan sosok kapten Skuat Garuda di Piala AFF 2020. Ia adalah Evan Dimas Darmono.

Timnas Indonesia akan memulai kiprahnya di Piala AFF 2020, dengan menghadapi Kamboja, pada laga perdana Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12) pukul 19.30 WIB.

"Kapten tim Evan Dimas, wakilnya Asnawi (Mangkualam Bahar). Saya tidak tahu (soal ban kapten pelangi). Yang jelas Indonesia akan menyesuaikan warna ban kapten dengan jersey Timnas Indonesia," kata Shin Tae-yong, dalam sesi konferensi pers jelang laga melawan Kamboja, Rabu (8/12).

Seperti diketahui, Thailand dan Myanmar menggunakan ban kapten pelangi dalam laga perdananya. Ini sebagai bentuk dukungan untuk LGBT. Namun, Singapura, Malaysia, Laos, Vietnam, dan Kamboja tidak memakai ban kapten tersebut.

Baca Juga:

Kamboja Vs Timnas Indonesia, Skuat Garuda Harus Tajam dan Kompak

Jelang Lawan Kamboja, Timnas Indonesia Tak Boleh Kehilangan Bola

Asnawi Mangkualam Bahar
Asnawi Mangkualam Bahar dalam laga Timnas Indonesia Vs Thailand. (ThailandNTOfficial)

Timnas Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF 2020 bersama Vietnam, Malaysia, Laos, dan Kamboja. Sesudah melawan Kamboja, Skuat Garuda akan melawan Laos (12 Desember), Vietnam (15 Desember), dan Malaysia (19 Desember).

Dalam pertandingan pertama, Malaysia mengalahkan Kamboja 3-1, dan Vietnam kalahkan Laos 2-0. Saat ini, Malaysia memimpin Grup B dengan tiga poin dari satu laga.

Unggul produktivitas gol dari Vietnam dengan poin yang sama. Disusul Indonesia (belum bermain), Laos (0 poin dari satu laga) dan Kamboja (0 poin dari satu laga).

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Evan dimas Evan Dimas Darmono Asnawi Mangkualam Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.858

Bagikan