Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Diingatkan untuk Siap Secara Mental dan Fisik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 30 November 2021
Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Diingatkan untuk Siap Secara Mental dan Fisik
Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Myanmar dalam laga uji coba. (PSSI)

BolaSkor.com - Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, memberikan wejangan kepada pemain Skuat Garuda yang akan mengikuti Piala AFF 2020. Menurut pemain yang akrab disapa Kurus itu, pemain Timnas Indonesia harus siap mental dan fisik, karena Piala AFF merupakan turnamen yang jangka waktunya pendek.

"Jadi sebenarnya bagi saya kita kesampingkan dulu AFF atau apa pun itu. Bagi saya, kebanggaan luar biasa untuk membela timnas di event apa pun karena itu merupakan cita-cita semua pemain, ingin jadi pemain tim nasional. Saat berseragam Timnas, ada aura yang bikin kita merinding saat akan bermain sehingga kami harus bisa menampilkan yang maksimal," kata Kurniawan kepada BolaSkor.com.

"AFF ini kejuaraan bergengsi di ASEAN selain SEA Games, kejuaraan yang boleh dibilang harus siap secara mental dan fisik karena sistem pertandingan grouping, jadi seperti turnamen. Jarak pertandingan cukup berdekatan, kita main tiga kali di babak penyisihan, baru semifinal, dan final," tambahnya.

Baca Juga:

Kurniawan Dwi Yulianto, Sakralnya Berseragam Timnas hingga Top Skorer Piala AFF

3 Top Skorer Teratas Timnas Indonesia di Piala AFF

Kurniawan Dwi Yulianto membela Timnas Indonesia di ajang Piala Tiger 1996-2004. Sepanjang itu, ia menjadi top skorer sepanjang masa Timnas Indonesia di Piala AFF hingga saat ini. Ia mencetak 13 gol.

Di sisi lain, Timnas Indonesia sudah menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki. Timnas Indonesia akan berangkat ke Singapura pada 1 Desember. Piala AFF 2020 akan berlangsung terpusat di Singapura pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022.

Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Laos, dan Kamboja. Skuat Garuda akan melawan Kamboja (9 Desember), Laos (12 Desember), Vietnam (15 Desember), dan Malaysia (19 Desember).

Kurniawan dwi yulianto Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan