Piala AFF 2020: Timnas Vietnam Gebuk Laos 2-0, Malaysia Pimpin Grup B

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 06 Desember 2021
Piala AFF 2020: Timnas Vietnam Gebuk Laos 2-0, Malaysia Pimpin Grup B
Selebrasi Gol Timnas Vietnam dalam laga kontra Laos. (affsuzukicup.com)

BolaSkor.com - Timnas Vietnam meraih kemenangan di laga perdananya di Grup B Piala AFF 2020. Kemenangan dengan skor 2-0 diperoleh dalam laga kontra Laos di Stadion Bishan, Singapura, Senin (6/12) malam.

Vietnam tampil mendominasi sejak awal. Sejumlah upaya dilakukan di menit-menit awal, namun tak membuahkan hasil.

Gol baru dibuat pada menit ke-26. Bola umpan Nguyen Phong Hong Duy berhasil dimaksimalkan Nguyen Cong Phuong menjadi gol.

Laos mencoba membalas, salah satunya menit ke-32. Percobaan eks Ligue 1 Prancis Billy Ketkeophomphone lewat tendangan bebas tidak berhasil.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Dipastikan Tidak Pakai Ban Kapten Pelangi di Piala AFF 2020

Piala AFF 2020: Timnas Malaysia Gebuk Kamboja 3-1

Sementara itu, Vietnam terus mencoba. Kegagalan didapatkan termasuk pada menit ke-45+3.

Selepas turun minum, Vietnam langsung mengancam. Bola sepakan Nguyen Quang Hai pada menit ke-47 tak menghasilkan gol.

Golden Star Warriors, julukan Timnas Vietnam baru mencetak gol kedua pada menit ke-55. Adalah Phan Van Duc yang mencatatkan nama setelah bola sundulan memaksimalkan umpan lambung Ho Tan Tai masuk ke gawang Laos.

Timnas Vietnam melakukan beberapa tembakan, namun tak berhasil. Laos mendapat peluang pada menit ke-72, namun bola sepakan Billy Ketkeophomphone dihadang kiper Vietnam Tran Nguyen Manh.

Vietnam mendapat peluang setelah Chitpasong Latthachack dianggap menahan bola dengan tangan di kotak penalti. Namun Vu Van Thanh gagal mencetak gol dari titik putih setelah bola sepakannya terbaca kiper Keo-Oudone Souvannasangso.

Vu Van Thanh kembali gagal setelah bola sepakannya ditepis pada menit ke-84. Vietnam tetap tak bisa mencetak gol, skor 2-0 pun menutup pertandingan.

Vietnam mendapat tiga poin, sedangkan Laos tanpa poin. Jumlah poin Vietnam sama dengan Malaysia, yang memetik kemenangan 3-1 atas Kamboja di laga pertama. Hanya saja Vietnam berada di tempat kedua, karena kalah produktivitas gol dari Malaysia.

Sementara itu, tempat ketiga diisi Timnas Indonesia yang belum bertanding. Garuda baru tampil pada 9 Desember melawan Kamboja.

Klasemen Grup B Piala AFF 2020. (Tangkapan Layar Google)

Piala aff Piala AFF 2020 Vietnam Timnas Indonesia Laos
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan