Piala AFF 2022: Pelatih Timnas Kamboja Buta Kekuatan Indonesia

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 22 Desember 2022
Piala AFF 2022: Pelatih Timnas Kamboja Buta Kekuatan Indonesia
Sesi jumpa pers Timnas Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (BolaSkor.com/Taufik Hidayat)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Kamboja, Ryu Hirose punya satu masalah jelang menantang Indonesia pada laga lanjutan grup A Piala AFF 2022. Ia ternyata buta dengan kekuatan tim lawan.

Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (23/12), pukul 16.30 WIB. Kamboja datang dengan rasa percaya diri tinggi usai mengalahkan Filipina pada laga pembuka.

Hirose bertekad melanjutkan tren positif tersebut. Namun ia sadar Indonesia bukan tim yang mudah dikalahkan.

Baca Juga:

Kapten Timnas Indonesia Ungkap Modal untuk Juara Piala AFF 2022

Tanpa Sandy Walsh, Jordi Amat Nilai Timnas Indonesia Tetap Kuat

Bersaing dengan Timnas Indonesia, Thailand Dijanjikan Bonus Rp2,2 Miliar jika ke Semifinal

Menariknya, Hirose tak terlalu memiliki banyak informasi terkait kekuatan Indonesia. Ia tak memiliki rencana untuk memberikan pengawalan ketat kepada pemain kunci tim asuhan Shin Tae-yong tersebut.

"Kami tidak punya informasi terkini tentang skuat Indonesia, tetapi kami tahu mereka memiliki pemain yang berkualitas dan ada juga yang bermain di luar negeri. Jadi kami tidak memiliki pemain spesifik yang harus diwaspadai," kata Hirose pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Untuk pertandingan besok kami sudah melakukan persiapkan dengan baik dan kami harus membandingkan jadwal dengan tim lain. Yang terpenting adalah bagaimana kami mendapatkan hasil yang baik."

Meski mampu mengalahkan Filipina, Kamboja memang tak diunggulkan pada laga nanti. Itu karena mereka selalu kalah pada lima pertemuan kontra Indonesia di Piala AFF.

Namun Hirose memilih mengabaikan rekor pertemuan tersebut. Ia percaya level Timnas Kamboja telah meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Jika kami melihat Indonesia memang sangat baik dalam rekor pertemuan. Namun itu tidak berarti kami tidak memiliki kesempatan untuk menang," tambahnya.

"Jadi seperti laga terakhir (kontra Filipina), kami pikir Kamboja memiliki kesempatan untuk mengalahkan Indonesia kali ini."

Timnas kamboja Piala AFF 2022 Piala aff Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan