Piala AFF Akhirnya Masuk Rating A FIFA

satriasatria - Kamis, 10 November 2016
Piala AFF Akhirnya Masuk Rating A FIFA

Piala AFF Akhirnya Masuk Rating A FIFA- FIFA sebagai Badan Tertinggi Sepakbola Dunia mengakui bahwa turnamen Internasional Piala AFF 2016 yang akan digelar pada 19 November tersebut meningkat secara pestise, sehingga FIFA mengakui Piala AFF sebagai turnamen kategori A.

Kabar ini tentu membahagiakan. Sebab, bagi negara yang bisa melangkah jauh akan berpengaruh kepada perolehan poin mereka di ranking FIFA.

Hal ini juga tergolong baru. Sebab, sebelumnya Piala AFF hanya dianggap turnamen persahabatan antar-regional, sehingga bobot poin yang dihasilkan tidak signifikan.

Kepastian itu diumumkan oleh Presiden AFF, Datuk Seri Azzudin Ahmad. Dia bilang kalau gelaran nanti sudah mendapat restu FIFA.

"Kami telah menerima pernyataan resmi dari AFC, Piala AFF tahun ini akan mempengaruhi poin dalam peringkat FIFA," kata Sekjen AFF, Datuk Seri Azzuddin Ahmad, seperti dikutip ESPNFC.

Pengakuan ini di dapat setelah para asosiasi sepakbola di ASEAN mengirim surat kepada FIFA. Melihat antusiasme sepakbola di Asia Tenggara, FIFA-pun merestuinya.

"11 asosiasi yang berada di Asia Tenggara mengajukan permintaan kepada AFC. Melalui dukungan AFC, Piala AFF yang berlangsung akan semakin bergengsi," ujarnya.

Dengan demikian, Piala AFF masuk turnamen Internasional kategori A. Tentu ini jadi kesempatan bagi timnas Indonesia untuk menaikkan peringkat.

Timnas Indonesia Fifa Piala AFF 2016 AFF Asia Tenggara
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan