Piala AFF Ditunda Lagi, Pelatih Timnas Malaysia: Kabar Baik

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 09 Desember 2020
Piala AFF Ditunda Lagi, Pelatih Timnas Malaysia: Kabar Baik
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. (affsuzukicup.com)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, tampak senang dengan keputusan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) yang menunda kembali Piala AFF 2020. Pasca pertemuan virtual komite kompetisi AFF, Piala AFF 2020 kini dijadwalkan digelar mulai 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Semula Piala AFF 2020 direncanakan digelar pada November-Desember 2020, namun tak bisa digulirkan mengingat pandemi Virus Corona (COVID-19). Piala AFF 2020 sempat dijadwalkan April-Mei 2021, bersamaan bulan puasa.

Baca Juga:

PSSI Lihat Sisi Positif Penundaan Piala AFF ke Desember 2021

Piala AFF Ditunda ke Desember 2021

Tan Cheng Hoe senang karena bisa fokus ke lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 yang akan digelar Maret dan Juni 2021. Malaysia punya tiga laga sisa, masing-masing melawan Uni Emirat Arab (UEA) dan Vietnam pada Maret, serta Thailand pada Juni.

"Ini pasti kabar baik bagi tim nasional," katanya dikutip dari New Straits Times. "Dan saya yakin semua tim yang akan terlibat juga senang karena jika digelar pada April-Mei, sebagian besar liga di negara-negara (ASEAN) masih berlangsung."

Menurutnya, Timnas Malaysia juga bisa mempersiapkan diri dengan baik sebelum tampil di Piala AFF. "Dengan pengumuman (tanggal baru), kami pasti bisa mempersiapkan pemain dengan baik. Lagipula bermain selama bulan puasa, tidak akan mudah bagi para pemain."

"Masih terlalu dini menetapkan target, tetapi banyak negara ASEAN ingin menunjukkan kualitas mereka setelah menunggu lama," jelas Tan Cheng Hoe.

Piala AFF 2020 Piala aff Malaysia Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan