BolaSkor.com - Timnas Futsal Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala AFF Futsal 2018. Kepastian itu didapat usai mengalahkan Kamboja dengan skor telak 13-0, pada laga terakhir Grup A di GOR UNY, Yogyakarta, Rabu (7/11).

Hasil ini membuat Timnas Futsal lolos ke semifinal Piala AFF Futsal 2018 dengan status runner-up dengan raihan 6 poin dari 3 laga. Sedangkan, Malaysia keluar sebagai juara grup dengan raihan 9 poin dari 3 laga, usai menang 3-2 atas Myanmar.

Dalam pertandingan tersebut, 13 gol Timnas Futsal dilesakkan oleh Bambang Bayu Saptaji, Sauqy Saud, Subhan Faidasa dan Fajri Zikri, masing-masing dua gol. Sedangkan sisanya diukir Ardiansyah Runtuboy, Randy Satria, Rio Pangestu, Fhandy Permana, serta Marvin Alexa.

"Untuk melewati babak grup ini tentu sulit, dan tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, baik dari media, suporter fans dan juga klub. Ini merupakan hal positif untuk perkembangan futsal di Indonesia," kata pelatih Timnas Futsal, Kensuke Takahashi.

Dengan begitu, Timnas Futsal berpeluang berjumpa Thailand dan Vietnam di babak semifinal. Keduanya hanya tinggal memastikan status melaju ke babak semifinal dari Grup B.