Piala AFF Futsal 2019: Kalahkan Malaysia, Timnas Indonesia Catat Sejarah

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 21 Oktober 2019
Piala AFF Futsal 2019: Kalahkan Malaysia, Timnas Indonesia Catat Sejarah
Timnas Futsal Indonesia. (Istimewa)

BolaSkor.com - Timnas Futsal Indonesia tampil cemerlang pada fase grup fase grup Piala AFF Futsal 2019. Timnas Futsal menang 3-2 atas Malaysia di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Min City, Vietnam, Senin (21/10).

Andri Kustiawan membuka keunggulan Timnas Futsal pada menit ke-16. Satu menit kemudian, Iqbal Iskandar menggandakan kedudukan. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Malaysia sukses memperkecil ketinggalan di menit 27 lewat sepakan Ridzwan Bakri. Saiful Nizam menyamakan kedudukan di menit yang sama. Skor imbang 2-2.

Syahidansyah Lubis mengunci kemenangan Timnas Futsal pada menit ke-32. Skor 3-2 untuk kemenangan Indonesia.

Kensuke Takahashi
Pelatih Timnas Futsal, Kensuke Takahashi. (Istimewa)

Pelatih Timnas Futsal, Kensuke Takahashi, memuji kinerja baik para pemainnya yang menjalankan instruksi. Ini baginya adalah kemenangan penting.

Sebuah kemenangan perdana di ajang Piala AFF Futsal 2019. Sekaligus mengukir sejarah.

"Ini pertandingan penting karena laga pertama. Kami tiga tahun belum bisa mengalahkan Malaysia. Ini kemenangan ideal karena para pemain menerapkan instruksi pelatih dan saya sangat puas terhadap pemain," kata Kensuke usai laga.

Timnas Futsal Indonesia
Timnas Futsal Indonesia. (Istimewa)

Pelatih asal Jepang ini tetap akan melakukan evaluasi terkait Malaysia yang berhasil membobol gawang Timnas Futsal sebanyak dua kali. Namun, ia tetap tak memikirkan itu terlalu berlebihan, mengingat Timnas Futsal bisa bangkit dan meraih kemenangan.

"Di setiap kebobolan pasti ada alasan, mengapa kita kebobolan 2 gol, itulah laga, ada tensi tinggi dan permainan cepat. Kami tak bisa kasih tahu alasan pasti, yang jelas ada banyak hal yang buat kami kebobolan. Yang paling penting setelah kebobolan 2 gol kami tetap tenang dan bisa dapat 3 poin, ini penting," ujarnya.

"Kita bisa memikirkan laga selanjutnya. Rata-rata pemain 23 tahun, jadi ini tim muda dan kita uji coba ke Jepang agar level kami naik. Itu jadi pengalaman baik buat kami jadi kami bisa menghadapi lawan kami di turnamen ini," tambahnya.

Timnas Futsal Timnas futsal indonesia Futsal Malaysia Piala AFF Futsal Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan