Piala AFF Futsal 2019: Timnas Indonesia Tantang Thailand di Babak Final

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 25 Oktober 2019
Piala AFF Futsal 2019: Timnas Indonesia Tantang Thailand di Babak Final
Timnas Futsal Indonesia (AFF)

BolaSkor.com - Timnas Futsal Indonesia akhirnya memastikan satu tempat di babak final Piala AFF Futsal 2019 setelah mengalahkan Myanmar 4-2 pada babak semifinal di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh, Jumat (25/10).

Pada babak semifinal ini pertandingan berjalan dengan sangat menarik. Timnas Indonesia langsung menekan pertahan Myanmar, banyak peluang yang terjadi salah satunya dari sepakan yang dilakukan oleh Subhan Faidasa tapi dewi fortuna belum berpihak kepada Timnas Indonesia.

Gol baru tercipta pada menit ke-17, sepakan keras Firman Adriansyah tidak mampu ditahan oleh penjaga gawang Myanmar, Kyaw Htet Aung dan membuat Timnas Indonesia unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua, pertandingan baru berjalan tiga menit, Myanmar langsung menyamakan kedudukan. Memanfaatkan kesalahan yang dibuat oleh pertahanan Timnas Indonesia, Naing Te Kyaw berhasil mencetak gol ke gawang Iksan Rahadian.

Baca Juga:

Piala AFF Futsal 2019: Timnas Indonesia Tahan Vietnam

Piala AFF Futsal 2019: Kalahkan Malaysia, Timnas Indonesia Catat Sejarah

Tidak butuh waktu lama, Timnas Indonesia kembali unggul atas Myanmar. Kali ini lewat gol yang dicetak oleh Andrew pada menit ke-29. Tiga menit berselang, Subhan Faidasa kembali menambah keunggulan dari Timnas Indonesia menjadi 3-1.

Tertinggal dua gol membuat Myanmar semakin gencar melakukan serangan. Mereka langsung menerapkan strategi powerplay. strategi tersebut berjalan dengan sukses, mereka berhasil memperkecil kedudukan lewat gol Nyein Min Soe pada mebit ke-35.

Marvin Alexa memanfaatkan kelengahan powerplay Myanmar lewat golnya di menit 40. Tak lama Naing Ye Kyaw mmperkecil ketinggalan. Skor 4-3 menutup laga membawa Indonesia ke final.

Nantinya, Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas sang juara bertahan Thailand di babak final. Ini juga merupakan final pertama Timnas Indonesia di Piala AFF Futsal 2019 setelah terakhir pada tahun 2011 silam.

Timnas futsal indonesia Timnas Futsal Piala AFF Futsal
Posts

4.871

Bagikan