BolaSkor.com - Timnas Futsal Indonesia sukses melaju ke partai final Piala AFF Futsal 2022 yang dihelat di Thailand. Kepastian ini didapatkan setelah Timnas Futsal Indonesia menang 6-1 atas Myanmar di Huamark Indoor Stadium, Jumat (8/4).

Sejak laga dimulai, Timnas Futsal Indonesia langsung tampil menekan. Namun, berbagai peluang yang didapat berhasil dipatahkan para pemain Myanmar.

Saat babak pertama sepertinya akan berakhir 0-0, Syauqi Saud berhasil memecah kebuntuan. Skor 1-0 untuk Timnas Futsal Indonesia bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Timnas Futsal Indonesia masih mampu mengendalikan permainan. Evan Soumilena sukses mencatatkan namanya di papan skor dan membuat kedudukan berubah jadi 2-0 untuk Timnas Futsal Indonesia.

Selang beberapa menit kemudian, Timnas Futsal Indonesia kembali menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui aksi Ardiansyah Runtuboy. Ketinggalan tiga gol membuat Myanmar mengubah strategi dengan memainkan power play.

Namun, justru Timnas Futsal Indonesia yang kembali mencetak gol melalui Runtuboy setelah menerima umpan dari Evan Soumilena. Myanmar akhirnya mampu mencetak gol hiburan di pengujung laga sehingga skor berubah jadi 4-1.

Hanya saja, gol Myanmar itu langsung dibalas oleh Timnas Futsal Indonesia. Tim asuhan Mohammad Hashemzadeh bahkan mampu mencetak dua gol tambahan dan mengakhiri laga dengan kemenangan telak 6-1.

Di partai final nanti Timnas Futsal Indonesia akan bertemu pemenang antara Thailand dan Vietnam. Di lain sisi, kemenangan atas Myanmar ini juga memastikan satu tiket ke Piala Asia Futsal 2022 untuk tim Merah-Putih.