Piala AFF Futsal 2022: Kalah Adu Penalti, Timnas Indonesia Gagal Juara

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 10 April 2022
Piala AFF Futsal 2022: Kalah Adu Penalti, Timnas Indonesia Gagal Juara
Ardiansyah Runtuboy saat merayakan golnya ke gawang Thailand. (Twitter.com/Timnas Futsal Indonesia)

BolaSkor.com - Timnas Futsal Indonesia gagal menjadi yang terbaik di ajang Piala AFF Futsal 2022 setelah kalah dari Thailand melalui babak adu penalti dengan skor 3-5, Minggu. Pertandingan berlanjut ke babak adu tos-tosan setelah kedua tim berbagi skor 2-2 sampai dua kali extra time.

Timnas Futsal Indonesia sebetulnya mengawali pertandingan dengan cukup baik. Mereka mampu menekan pertahanan Thailand.

Tekanan Indonesia akhirnya menghasilkan gol pada menit kedelapan melalui Evan Soulimena. Evan melepas tembakan kencang setelah menerima umpan Ardiansyah Runtuboy.

Tertinggal 1-0 di babak pertama membuat Thailand langsung mengambil inisiatif serangan pada 20 menit kedua. Berbagai serangan dilancarkan, tapi Al-Bagir masih terlalu kokoh di bawah mistar gawang Indonesia.

Baca Juga:

Dikalahkan Pohang Steelers FC, Marselino Ferdinan Akui Timnas U-19 Telat Panas

Timnas U-19 Harus Belajar dari Kekalahan Lawan Pohang Steelers FC

Tim Merah-Putih justru berhasil menambah keunggulan pada menit ke-24. Kali ini giliran Ardiansyah Runtuboy yang mencatatkan namanya di papan skor.

Ketinggalan dua gol membuat Thailand semakin bernafsu menekan pertahanan Indonesia. Mereka pun menerapkan taktik powerplay dan mengurung Indonesia.

Thailand akhirnya berhasil mencetak dua gol di dua menit terakhir babak kedua. Salah satunya disumbangkan oleh Muhammad Osamanmusa. Skor 2-2 membuat laga harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Di babak extra time ini Thailand sangat intens dalam melakukan serangan. Kiper Indonesia, Al-Bagir sampai harus berjibaku mengamankan gawangnya.

Karena tidak ada gol tercipta, laga akhirnya berlanjur ke babak adu penalti. Di babak ini, lima penendang Thailand berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. sedangkan Indonesia, dari empat penendang, satu gagal, yaitu Runtuboy.

Skor 5-3 untuk Thailand menutup adu penalti di babak final kali ini. Tim Gajah Perang kembali menasbihkan dirinya jadi yang terbaik di Piala AFF Futsal untuk yang ke-16 kalinya.

Timnas Futsal Piala AFF Futsal Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.298

Bagikan