Piala AFF U-16: Dikalahkan Timnas U-16, Vietnam Salahkan Wasit

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 03 Agustus 2018
Piala AFF U-16: Dikalahkan Timnas U-16, Vietnam Salahkan Wasit
Pelatih Vietnam U-16, Vu Hong Viet (tengah). (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com - Vietnam tampak kecewa dengan kinerja wasit Xaypaseth Phongsanit yang memimpin pertandingan melawan Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia. Wasit asal Laos tersebut dinilai kurang cakap dalam memimpin pertandingan ini.

Kekecewaan pelatih Vietnam Vu Hong Viet dipicu kartu merah yang diterima strikernya Vo Nguyen Hoang pada menit ke-66. Selain Nguyen Hoang, wasit juga mengganjar hukuman yang sama kepada fullback Indonesia Amiruddin Bagas Kaffa karena memukul kepala Nguyen Hoang.

"Kami kecewa dengan wasit terhadap keputusannya menghukum pemain kami dengan kartu merah. Padahal pemain kami tidak melakukan apapun. Jutru pemain Indonesia lah yang melanggar," ucap Hong Viet.

Pada gim yang dilangsungkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Kamis (2/8) malam WIB, Vietnam menyerah 2-4 dari Indonesia. Hong Viet menegaskan bahwa ungkapan kekecewaan kepada pengadil tidak didasari rasa kecewa karena timnya kalah.

“Kami (hanya) kecewa dengan wasit. Mereka tidak memimpin dengan bagus di pertandingan ini," imbuhnya.

Kekalahan atas Indonesia membuat Vietnam tergusur ke peringkat ketiga Grup A. Posisi kedua ditempati Myanmar. Walaupun demikian, Hong Viet masih sangat yakin timnya akan lolos ke semifinal. Mereka masih menyisakan dua pertandingan melawan Filipina dan Myanmar.

"Kami masih punya peluang lolos ke semifinal. Kans itu masih terbuka. Kami masih menyisakan dua pertandingan melawan Filipina dan Myanmar. Kami harus memenangkan pertandingan itu agar kami lolos ke semifinal," tutup Hong Viet. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Timnas Indonesia U-16 Piala AFF U-16 Breaking News Vietnam
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.005

Bagikan