Piala AFF U-16 Ditunda karena Virus Corona, Bima Sakti: Keputusan Terbaik

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 27 Maret 2020
Piala AFF U-16 Ditunda karena Virus Corona, Bima Sakti: Keputusan Terbaik
Bima Sakti (PSSI)

BolaSkor.com - Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) sudah secara resmi mengumumkan bahwa Piala AFF U-16 2020 ditunda lantaran wabah Virus Corona (COVID-19).

Keputusan tersebut langsung mendapatkan tanggapan dari pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. Ia mengaku sudah mengetahui keputusan AFF dan sangat menghormati apapun yang diputuskan.

Mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an ini menambahkan keputusan ini menjadi jalan yang terbaik untuk semuanya, karena menurutnya tidak ada yang lebih penting dari keselamatan seluruh manusia.

Baca Juga:

Ketum PSSI Berharap Bagus Kahfi Bisa Bermain di Piala Dunia U-20 2021

Timnas Indonesia U-16 Imbang Lawan Porda Bekasi, Bima Sakti Evaluasi Hal Ini

"Saya rasa ini sudah jadi keputusan terbaik. Karena kesehatan pemain dan semua yang terlibat dalam sepak bola dan juga masyarakat itu lebih penting dari segalanya," kata Bima saat dihubungi BolaSkor.com.

Bima pun langsung berencana untuk merevisi progam yang sudah ada sebelumnya. Ia ingin para pemain tetap menjalankan latihan di rumah dan terus menjaga fisik mereka.

"Yang pasti, akan ada perubahan program ke depan. Tetapi untuk saat ini, saya kasih PR (pekerjaan rumah) ke anak-anak. Mereka harus tetap latihan di rumah masing-masing, sampai ada keputusan lebih lanjut. Setiap hari anak-anak harus kirim video latihan," tambah Bima.

Seperti diketahui, turnamen yang sudah pasti ditunda oleh AFF adalah Piala AFF U-16, Piala AFF U-19, Piala AFF U-18 Wanita, dan Piala AFF Wanita. Sementara itu, Piala AFF 2020 belum ada keputusan lebih lanjut.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Piala AFF U-16 Virus Corona
Posts

4.871

Bagikan