Piala AFF U-16: Fakhri Husaini Bicara soal Pelajaran Berharga Usai Timnas U-16 Kalahkan Timor Leste

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 05 Agustus 2018
Piala AFF U-16: Fakhri Husaini Bicara soal Pelajaran Berharga Usai Timnas U-16 Kalahkan Timor Leste
Para pemain Timnas Indonesia U-16. (PSSI)

BolaSkor.com - Pertandingan melawan Timor Leste menjadi ujian bagi lini depan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16. Barisan striker Indonesia dibikin kesulitan untuk mencetak gol pada laga keempat Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (4/8) malam WIB kemarin.

Timnas U-16 memang memenangkan pertandingan ini dengan tiga gol tanpa balas. Walaupun demikian, anak asuh Fakhri Husaini dibuat kesulitan pada babak pertama. Skuat Garuda Asia baru bisa mencetak ketiga golnya pada paruh kedua.

“Kemenangan ini tak lepas dari kerja keras mereka, kedisiplinan dan determinasi. Kami jugamelakukan transisi negatif dengan cepat. Kami punya peluang pada babak pertama yang sayang tidak bisa menjadi gol," ulas pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini.

Mantan pemain PKT Bontang ini menambahkan, Timnas U-16 mendapatkan pelajaran yang sangat berharga dari pertandingan lawan Timor Leste. Menurutnya, anak asuh Joao Araujo tersebut memiliki barisan bek yang tangguh.

"Pemain belakang Timor Leste juga cukup bagus, cukup kuat. Striker kami mendapatkan lawan yang cukup tangguh dan kuat," sanjung Fachri.

Fakhri juga menjelaskan kunci sukses timnya dapat tiga kali menjebol gawang Timor Leste pada paruh kedua. Menurutnya, hal itu terjadi karena dirinya melakukan perubahan taktik pada babak kedua.

“Pada babak kedua kami melakukan sedikit perubahan. Baik itu rotasi maupun perubahan taktik ketika bola-bola crossing yang tidak kami lakukan lagi untuk bola-bola tinggi. Dua gol kami lahir dari crossing," tutupnya.

Kemenangan ini memastikan langkah Timnas U-16 ke semifinal Piala AFF U-16 2018. Saat ini, pasukan Fakhri Husaini memuncaki klasemen sementara Grup A dengan raihan 12 poin dari 4 laga, unggul tiga angka dari Vietnam dan Myanmar yang berada di bawahnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Timnas Indonesia U-16 Piala AFF U-16 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.998

Bagikan