Piala AFF U-16: Fakhri Husaini Sebut Duet Bagus-Zico Makin Padu

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 05 Agustus 2018
Piala AFF U-16: Fakhri Husaini Sebut Duet Bagus-Zico Makin Padu
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini. (PSSI)

BolaSKor.com - Kolaborasi Amiruddin Bagus Kahfi dan Sultan Zico terbukti ampuh bagi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2018. Bagus dan Zico sama-sama menyumbangkan gol pada laga keempat Grup A melawan Timor Leste di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (4/8) malam WIB kemarin.

Timnas U-16 memasang Bagus sebagai starter dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo ini. Bagus sempat kesulitan karena mendapat pengawalan ketat pada babak pertama.

Bagus baru mencetak gol pada awal babak kedua. Ia menjebol gawang Timor Leste setelah menerima crossing Salman Alfarid. Bagus mencetak gol kedua pada menit ke-83. Kali ini, ia memaksimalkan assist Andre Oktaviansyah.

Selain mencetak dua gol, Bagus juga menyumbang satu assist atas terjadinya gol Zico pada menit ke-72. Bagus mengirimkan sebuah crossing matang dari kiri pertahanan Timor Leste. Umpan tersebut dimaksimalkan dengan sempurna oleh Zico.

"Saya juga senang dengan apa yang diperlihatkan oleh Bagus dan Zico. Zico, meski cuma bermain 20 menit, tetapi ia memberikan kontribusi besar untuk tim ini," ucap pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini.

Zico baru bermain pada menit ke-66 menggantikan Fajar Fatkhur Rahman. "Bagus, selain bisa membuat gol, juga bisa memberikan assist. Apresiasi ini bukan hanya untuk Bagus, tetapi seluruh pemain. Andre juga tampil luar biasa," imbuh Fachri.

Timnas U-16 menang 3-0 atas Timor Leste. Kemenangan ini memastikan langkah Timnas U-16 ke semifinal Piala AFF U-16 2018. Saat ini, pasukan Fakhri Husaini memuncaki klasemen sementara Grup A dengan raihan 12 poin dari 4 laga, unggul tiga angka dari Vietnam dan Myanmar yang berada di bawahnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Timnas Indonesia U-16 Piala AFF U-16 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan