BolaSkor.com – Thailand U-16 mengasah lini depan sebelum bertemu dengan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, pada final Piala AFF U-16 2018 di Stadion Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8) malam WIB. Pelatih Thailand U-16, Thongcai Rungreangleas, berharap timnya lebih maksimal dalam mengeksekusi peluang.

Masalah penyelesaian akhir yang belum maksimal tampak mencolok ketika Thailand U-16 mengalahkan Myanmar U-16 dengan skor 1-0, pada laga semifinal Kamis (9/8) sore WIB lalu. Padahal, mereka memiliki cukup banyak peluang yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol.

“Satu yang kami harus perbaiki sebelum laga final adalah adalah penyelesaian akhir di sepertiga lapangan. Banyak sekali peluang yang gagal kami maksimalkan menjadi gol pada gim sebelumnya,” ungkap Rungreangleas.

Rungreangleas mengatakan, para pemain Thailand U-16 seharusnya bisa lebih tenang ketika memasuki kotak penalti lawan. Sebab, para pemain telah mampu menafsirkan strategi pelatih dengan baik di lapangan.

“Kami sudah sangat siap menghadapi pertandingan final. Saya ingin pemain terus berjuang di lapangan. Tak peduli walaupun lawan yang kami hadapi adalah sang tuan rumah,” tutup Rungreangleas. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)