Piala AFF U-16: Indonesia 4-2 Vietnam, Garuda Mantap di Puncak Diwarnai Dua Kartu Merah

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 02 Agustus 2018
Piala AFF U-16: Indonesia 4-2 Vietnam, Garuda Mantap di Puncak Diwarnai Dua Kartu Merah
Selebrasi gol Bagus Kahfi. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 kembali meraih kemenangan di laga ketiganya di Grup A Piala AFF U-16 2018. David Maulana dkk. menekuk Vietnam 4-2 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (2/8) malam.

Timnas Indonesia U-16 memulai laga dengan tampil menekan. Bola tendangan bebas Yudha Febrian pada menit ketiga mengarah ke gawang, tapi ditepis kiper Vietnam Nguyen Duy Dung.

Indonesia kebobolan lebih dulu pada menit keenam. Bola yang dibuang tertahan di kaki Dinh Thanh Trung, yang kemudian menembak bola ke pojok bawah.

Skuat asuhan Fakhri Husaini mencoba mengejar ketertinggalan. Bola dikirim ke dalam kotak, tapi mentok.

Bola tendangan bebas Sutan Zico yang menembus pagar mengarah ke pojok tapi ditepis. Sementara bola tembakan pada menit ke-22 diamankan Nguyen Duy Dung.

Timnas Indonesia U-16 baru mencetak gol pada menit ke-29. Pemain yang baru masuk pada menit ke-27 menggantikan Amanar Abdilah, M. Supriadi mencatatkan nama di papan skor.

Gol dibuat Supriadi setelah membawa bola melewati tiga bek Vietnam. Ia menembak bola ke arah pojok tiang dekat

Sementara itu, bola sepakan jarak jauh Sutan Zico menyamping pada menit ke-30. Skor menjadi 1-1 dan menutup 40 menit pertama.

Timnas Indonesia U-16 balik unggul setelah Bagus Kahfi sukses menceploskan bola dari titik putih pada menit ke-45. Penalti didapat Indonesia dari wasit Laos Xaypaseth menyusul pelanggaran terhadap David Maulana pada menit ke-43.

Garuda Muda kian menggebu mencetak gol lagi. Gol dibuat lagi oleh Timnas Indonesia U-16 pada menit ke-60.

Breaking News Timnas Indonesia U-16 Vietnam Piala AFF U-16
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan