Piala AFF U-16: Jelang Laga Timnas U-16 Vs Malaysia, Sekjen PSSI Beri Pesan Penting

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 09 Agustus 2018
 Piala AFF U-16: Jelang Laga Timnas U-16 Vs Malaysia, Sekjen PSSI Beri Pesan Penting
Sekjen PSSI, Ratu Tisha. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Malaysia U-16, pada laga semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8) malam WIB.

Laga ini dipenuhi tensi tenggi, mengingat bumbu-bumbu di luar lapangan. Salah satunya berasal dari pemain Malaysia U-16, Amirul Ashrafiq yang membalik bendera Indonesia dalam story di akun Instagram-nya.

Ulahnya berbuntut panjang. Malaysia U-16 mendapatkan teror di Gresik yang berujung protes federasi sepak bola Malaysia (FAM) kepada FIFA dan AFC. Sayang, FAM seolah tutup mata dengan ulah salah satu anak didiknya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destia, menyampaikan pesan untuk suporter Timnas U-16. Ia meminta suporter menghormati Malaysia U-16 sebagai lawan Skuat Garuda Asia.

"Untuk Timnas U-16 saya harap dukungan dan respek terhadap tim lawan. Simbol negara harus kita hormati, yaitu lagu kebangsaan. Kita sejak kecil tidak diajarkan menyoraki lagu kebangsaan orang lain. Jika itu dilakukan betapa lemahnya mental negeri kita dengan lakukan hal itu," kata Ratu Tisha kepada wartawan.

"Yang kedua kurangi cemooh terhadap tim lawan. Anak anak ini masih muda yang sedang berjuang. Dan ingat bulan September Timnas U-16 kita akan bermain di Piala AFC di Malaysia. Jadi mohon dengan sangat respek dan fair play dari seluruh suporter. Tidak pernah leluhur negara kita mengajarkan mencemooh negara lain," tutupnya.

Sebagai informasi tambahan, Timnas U-16 melaju ke semifinal usai menjadi juara Grup A dengan menyapu bersih kemenangan, 15 poin dari 5 laga. Sedangkan Malaysia U-16 lolos ke semifinal usai menjadi runner-up Grup B.

Timnas Indonesia U-16 Piala AFF U-16 Breaking News Malaysia U-16 Ratu Tisha Destria
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan