Piala AFF U-16: Juara Bertahan Vietnam Kecewa Gagal Lolos ke Semifinal

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 07 Agustus 2018
Piala AFF U-16: Juara Bertahan Vietnam Kecewa Gagal Lolos ke Semifinal
Vietnam U-16 saat hadapi Myanmar U-16. (Twitter AFF)

BolaSkor.com – Pelatih timnas Vietnam U-16, Vu Hong Viet, tampak sangat kecewa setelah ditahan imbang 2-2 oleh Myanmar U-16, pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (6/8) sore WIB. Pasalnya, hasil seri tersebut membuat tim berjuluk Naga Emas ini gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2018.

Vietnam U-16 adalah juara bertahan di turnamen ini. Sebelum ajang ini berlangsung mereka bertekad untuk mempertahankan gelar di Indonesia. Sayang, misi tersebut gagal total karena Vietnam hanya menduduki peringkat ketiga klasemen akhir Grup A.

Vietnam U-16 membidik kemenangan pada gim terakhir lawan Myanmar U-16. Sayang mereka justru bermain seri 2-2. Tambahan satu angka membuat langkah Vietnam U-16 harus terhenti di babak grup. Myanmar U-16 yang menemani Timnas Indonesia U-16 lolos ke semifinal.

Walaupun sama-sama mengoleksi sepuluh poin dengan Vietnam U-16, akan tetapi Myanmar berhak mendapatkan satu tiket ke empat besar karena unggul selisih gol. Myanmar akan bertemu juara Grup B Thailand, Kamis (9/8) nanti.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan, Vu Hong Viet mengatakan bahwa Vietnam U-16 seharusnya memenangkan pertandingan ini. Sayang, mereka justru mendapatkan hasil yang mengecewakan.

“Kami sedih dengan hasil ini. Beberapa pemain tidak bermain dengan bagus. Kami sudah melakukan high pressure, namun kami gagal mencetak gol dari beberapa kesempatan. Myanmar lebih beruntung daripada kami," ucap Hong Viet.

Sedangkan pelatih Myanmar Nyi Nyi Latt menganggap hasil seri lawan Vietnam adalah pencapaian bagus dari anak asuhnya. Nyi Nyi Latt juga mengakui bahwa Myanmar lebih beruntung daripada Vietnam.

“Vietnam tim yang kuat. Kami bisa mengimbangi mereka karena kerja keras seluruh elemen dalam tim ini. Sekarang kami sudah sangat siap bermain di semifinal," tutup Nyi Nyi Latt. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Piala AFF U-16 Breaking News Vietnam
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan