BolaSkor.com – Sambutan hangat para pendukung Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 mendapat respons positif oleh Thailand U-16. Pelatih Thongcai Rungreangleas memuji keramahan suporter Indonesia terhadap timnya.

Walaupun kalah pada final Piala AFF U-16 2018 melalui tendangan penalti 4-3 (1-1), Thailand U-16 tetap mendapatkan apresiasi meriah dari suporter yang hadir di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8) malam WIB. Bahkan, mereka mendapatkan tepuk tangan ketika hendak meninggalkan lapangan.

“Indonesia punya suporter sangat bagus. Mereka sangat bersahabat. Saya harap atmosfer seperti ini akan terjadi pada Piala AFC nanti di Malaysia,” sebut Rungreangleas selepas pertandingan.

Kehadiran suporter Indonesia juga berpengaruh ke mental para pemainnya. Rungreangleas mengakui bahwa pasukannya sempat nervous pada babak pertama. Alhasil, permainan mereka seolah meredup.

“Pada babak kedua kami bermain lebih bagus. Kami mengubah taktik dan itu berjalan bagus. Pertandingan yang ketat, bagus dan melelahkan. Sayang kami harus kalah,” sesal Rungreangleas.

Pasca kegagalan meraih gelar juara pada Piala AFF U-16 2018, Thailand U-16 langsung mengalihkan fokus pada turnamen Piala AFC U-16 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia, akhir September nanti.

“Kami akan fokus ke Piala AFC di Malaysia. Kami akan mempersiapkan tim menuju turnamen itu. Sebab turnamen itu adalah tujuan kami. Kami harus lebih fokus dan bekerja lebih keras di Malaysia nanti,” tutupnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)