Piala AFF U-16: Malaysia U-16 Akui Kesulitan Singkirkan Laos U-16

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 08 Agustus 2018
Piala AFF U-16: Malaysia U-16 Akui Kesulitan Singkirkan Laos U-16
Timnas Malaysia U-16 saat berhadapan dengan Brunei. (AFF)

BolaSkor.com – Ada unsur keberuntungan dari lolosnya timnas Malaysia U-16 ke semifinal Piala AFF U-16 2018. Sebab gol kemenangan mereka terjadi karena kesalahan lawan pada awal pertandingan.

Malaysia U-16 hanya menang 1-0 atas Laos U-16 di Stadion Glora Joko Samudro, Selasa (7/8) sore. Gol semata wayang Malaysia U-16 lahir berkat aksi bunuh diri bek Anantaza Siphongphan pada menit ketiga.

Saat berusaha menghalau umpan lambung Malaysia U-16, sundulan Siphongphan justru mengarah ke gawang Laos U-16. Sial, kiper Solasak Thilavong sudah terlanjur meninggalkan sarangnya. Akibatnya bola meluncur mulus ke gawang Laos U-16.

Laos U-16 cukup sial di pertandingan ini. Serangan-serangan yang mereka bangun selalu patah di pertahanan Malaysia U-16. Dalam konferensi pers setelah pertandingan, pelatih Malaysia U-16, Raja Azlan Shah Raja So'ib, memberikan pujian khusus kepada lini belakangnya.

“Terima kasih kepada para pemain atas determinasi dan kerja keras. Anak-anak bermain baik di pertandingan ini. Terutama dalam bertahan. Kami menekan pada 15 menit pertama. Itulah yang membuat lawan kebobolan,” jelas Raja Azlan.

“Melawan Laos bukan pertandingan yang gampang. Tetapi game plan berjalan lancar.Apalagi pada akhir-akhir pertandingan ketika kami bermain dengan sepuluh orang. Anak-anak bisa bertahan dengan baik,” imbuh mantan bek Perak FA tersebut.

Kemenangan 1-0 atas Laos membuat Malaysia U-16 menjadi runner-up di Grup B. Mereka mengumpulkan sembilan poin dari empat pertandingan. Ali Imran Sukari dan kolega akan bertemu Timnas Indonesia U-16 pada semifinal yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/7) esok malam WIB. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Malaysia U-16 Breaking News Piala AFF U-16
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan