Piala AFF U-16: Menang 1-0 Atas Myanmar, Thailand Melaju ke Final

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 09 Agustus 2018
Piala AFF U-16: Menang 1-0 Atas Myanmar, Thailand Melaju ke Final
Selebrasi gol Thanarin Thumsen ke gawang Myanmar. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Timnas Thailand U-16 melaju ke final Piala AFF U-16 2018. Kemenangan tipis dengan skor 1-0 atas Myanmar di partai semifinal di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8) sore, membuat Thailand meraih tiket untuk memperebutkan gelar juara.

Kemenangan diperoleh dengan tidak mudah. Terbukti di paruh pertama, Thailand tak mampu mencetak gol. Skor 0-0 menutup babak pertama, mengingat Myanmar juga tak mampu menjebol gawang lawan.

Timnas Thailand U-16 baru mencetak gol lima menit babak kedua berjalan. Sang kapten, Thanarin Thumsen mencatatkan nama di papan skor.

Itu menjadi satu-satunya gol di dalam pertandingan. Myanmar tak mampu menjebol gawang Thailand di sisa laga sehingga harus menerima kekalahan.

Ini menjadi final keenam Thailand di Piala AFF U-16 sejak 2002. Dari lima final yang dijalani sebelumnya, Thailand tiga kali menjadi kampiun.

Timnas Thailand U-16 bertemu pemenang semifinal lain yang mempertemukan Indonesia dengan Malaysia, yang digelar, Kamis (9/8) malam.

Final dijadwalkan dilaksanakan di Stadion Gelora Delta, Sabtu (11/8) malam. Sementara Myanmar menghadapi tim yang menelan kekalahan di perebutan tempat ketiga.

Breaking News Piala AFF U-16 Thailand Myanmar Timnas Indonesia U-16
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan