Piala AFF U-16: Persiapan Mental Jadi Fokus Utama Timnas Indonesia U-16

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 27 Juli 2018
Piala AFF U-16: Persiapan Mental Jadi Fokus Utama Timnas Indonesia U-16
Timnas Indonesia U-16. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Piala AFF U-16 2018 dari tanggal 29 Juli hingga 11 Agustus mendatang. Timnas U-16 tergabung ke dalam Grup A babak penyisihan bersama Vietnam, Myanmar, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina. Sementara itu, Thailand, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, dan Laos tergabung di Grup B.

Jelang Piala AFF U-16, Timnas U-16 sedang melakoni pemusatan latihan di Sidoarjo. Pemusatan latihan kali ini sudah berlangsung selama dua minggu lebih.

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, mengatakan bahwa fokus utamanya dalam pemusatan latihan kali ini adalah menerpa mental para pemain.

"Pemain tentu wajib siap menghadapi antusiasme penonton. Kita bisa lihat seperti saat pertandingan Timnas U-19 (di Piala AFF U-19 2018). Tetapi ada faktor pembeda. Satu hal yang membedakan mereka dengan seniornya adalah usianya," kata Fakhri.

"Pemain sangat perlu mengelola mental karena bermain di depan pendukungnya sendiri. Tentu tidak mudah bagi anak-anak, apalagi ada tekanan dan tuntuan yang berlebihan. Saya berharap kami didukung penonton dengan maksimal dan itu bisa jadi motivasi dan semangat," tambahnya.

Dalam mengelola mental bermain, Fakhri terbantu dengan hadirnya psikologis di Timnas U-16. "Salah satu tugas psikolog kami adalah memberi pendampingan latihan saat sebelum, dalam, dan setelah pertandingan untuk pemain Timnas Indonesia U-16," tutupnya.

Timnas Indonesia U-16 Breaking News Fakhri husaini
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan