Piala AFF U-16: Pesan Khusus Fakhri Husaini untuk Timnas U-16 Usai Kalahkan Vietnam

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 03 Agustus 2018
Piala AFF U-16: Pesan Khusus Fakhri Husaini untuk Timnas U-16 Usai Kalahkan Vietnam
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini. (PSSI)

BolaSkor.com – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 diharamkan untuk cepat berpuas diri selepas mengalahkan Vietnam dengan skor 4-2, Kamis (2/8) malam WIB. Pasalnya, perjalanan Garuda Muda masih sangat panjang.

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini mengatakan, pertandingan melawan Vietnam memang tidak berjalan mudah. Apalagi Indonesia sempat tertinggal lebih dulu pada menit-menit awal babak pertama.

“Pertandingan yang berat, cukup ketat dan menguras banyak tenaga. Saya bangga dengan apa yang diperlihatkan para pemain sepanjang 80 menit pertandingan berjalan,” sanjung Fakhri.

Para pemain Timnas U-16, lanjut Fakhri, telah bermain kompak, percaya diri dan determinasi yang tinggi. Mereka juga menunjukkan motivasi tinggi untuk mengalahkan Vietnam yang menjadi kampiun Piala AFF U-16 tahun lalu.

Walaupun demikian, kemenangan tersebut tak boleh membuat pemain besar kepala. Sebab mereka masih menyisakan dua pertandingan di Grup A. Timnas U-16 juga harus melewati dua laga berikutnya jika ingin menjuarai Piala AFF U-16 2018.

“Ini masih babak penyisihan. Kami tidak perlu merayakannya secara berlebihan. Saya selalu tekankan ke pemain bahwa menang atau kalah, kami harus menghadapinya dengan cara elegan,” tegas Fakhri.

Winger Timnas U-16, M. Supriadi juga mengamini sikap sang pelatih. “Saya bangga bisa mengalahkan juara bertahan. Tapi kami belum puas karena perjalanan tim ini masih panjang. Kami akan terus berusaha dan tetap semangat untuk Indonesia,” tutup Supri. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Timnas Indonesia U-16 Vietnam Breaking News Fakhri husaini
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan