Piala AFF U-16: PSSI Kembali Tegaskan Timnas U-16 Tujuan Utamanya adalah Olimpiade 2024

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 09 Agustus 2018
Piala AFF U-16: PSSI Kembali Tegaskan Timnas U-16 Tujuan Utamanya adalah Olimpiade 2024
Selebrasi gol Timnas Indonesia U-16. (AFF)

BolaSkor.com - Moncernya performa Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2018 berhasil memikat hati masyarakat sepak bola nasional. Optimisme pun kembali membubung, setelah sempat kecewa akibat kegagalan Timnas U-19 meraih juara Piala AFF U-19 satu bulan lalu.

PSSI pun memberi apresiasi tinggi kepada tim asuhan Fakhri Husaini itu. Federasi sepak bola Tanah Air bahkan tidak heran dengan gemilangnya penampilan Timnas U-16, karena sudah disiapkan sejak lama.

"Tim ini sudah disiapkan sejak dua tahun lalu. Jadi, biarkan mereka berkembang dulu," tutur Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto.

Meski begitu, ekspektasi tinggi terlanjur dipatok masyarakat Tanah Air atas deretan hasil bagus yang diraih Timnas U-16. Langkah menggapai juara pun tinggal sedikit lagi, lantaran mereka sudah melaju ke babak semifinal dengan berjumpa Malaysia, Kamis 9 Agustus sore nanti.

Rendy Juliansyah dkk juga mencatat rekor sempurna di babak penyisihan Grup A dengan menyapu bersih lima pertandingan melalui kemenangan. Tak cuma meraup 15 poin, Timnas U-16 juga meraih tim paling produktif dengan membukukan 21 gol dan hanya kebobolan 3 gol.

"Lebih baik tidak diberi target yang berlebihan. Mau juara (Piala AFF) atau tidak, itu sebagai bonus bagi mereka," Iwan Budianto melanjutkan.

Ungkapan itu memang rasional, mengingat Timnas U-16 merupakan program jangka panjang PSSI.

"Karena target sebenarnya adalah di Olimpiade tahun 2024 mendatang. Semoga tim ini bisa bicara di sana, saat usia mereka sudah 20 sampai 21 tahun," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Timnas Indonesia U-16 Breaking News Piala AFF U-16
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan