Piala AFF U-16: Rotasi Tak Pengaruhi Kekuatan Timnas U-16

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 07 Agustus 2018
Piala AFF U-16: Rotasi Tak Pengaruhi Kekuatan Timnas U-16
Timnas Indonesia U-16. (PSSI)

BolaSkor.com – Rotasi yang dilakukan pelatih Fakhri Husaini tidak memberikan dampak apa pun ke Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16. Timnas Indonesia U-16 tetap tampil menggila dan mampu mengalahkan Kamboja dengan skor telak 4-0, pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (6/8) malam WIB.

Fakhri melakukan rotasi besar-besaran di pertandingan ini. Ia hanya memasang tiga pemain utama sebagai starter. Ketiganya adalah M. Yudha Febrian, M. Fajar Fathur Rachman, dan Amiruddin Bagus Kahfi.

Hasil rotasi tersebut sangat memuaskan. Indonesia mampu menang empat gol tanpa balas atas Kamboja. Bagus Kahfi mencetak hattrick pada menit ke-21, 34, dan 43. Satu gol lainnya diceploskan Rendy Juliansyah menit kesebelas.

“Syukur bisa tiga poin. Sangat membanggakan karena pada lima pertandingan babak penyisihan grup kami selalu mendapat poin sempurna,” ucap Fakhri Husaini.

Fakhri menjelaskan, dirinya memang sengaja melakukan perubahan komposisi dengan menurunkan pemain yang tidak mendapat kesempatan pada pertandingan sebelumnya. Nyatanya, rotasi itu tidak memberi dampak apa pun ke Indonesia.

“Saya puas dengan apa yang diperlihatkan pemain. Kami rombak 90 persen dan tidak ada pengaruhnya. Kami bisa mencetak tiga gol pada babak pertama. Kami mampu menekan. Transisi positif dan negatif juga cukup baik,” ulas Fakhri.

Sementara itu pelatih Kamboja Lee Taehoon tidak banyak berkomentar. Menurut Taehoon, pemainnya sudah berjuang maksimal untuk menunjukkan yang terbaik. Sayangnya, Kamboja gagal membendung permainan Indonesia.

“Saya pikir Indonesia bermain lebih cepat daripada pemain kami. Sejumlah pemain kami juga kecapekan. Kami harus bermain lebih baik ke depannya,” tutup Taehoon.

Hasil ini membuat Timnas U-16 melaju ke semifinal Piala AFF U-16 2018 dengan raihan 15 poin dari lima laga. Skuat Garuda Asia melaju ke semifinal dengan status juara Grup A, ditemani Myanmar U-16 sebagai runner-up. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Timnas Indonesia U-16 Breaking News Piala AFF U-16 Fakhri husaini
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.857

Bagikan