Piala AFF U-16: Seri 2-2 Kontra Vietnam, Myanmar Ikut Timnas Indonesia U-16 ke Semifinal

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 06 Agustus 2018
Piala AFF U-16: Seri 2-2 Kontra Vietnam, Myanmar Ikut Timnas Indonesia U-16 ke Semifinal
Timnas Myanmar U-16. (MFF)

BolaSkor.com - Timnas Myanmar U-16 meraih satu tiket tersisa lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2018. Itu setelah bermain 2-2 kontra Vietnam di laga kelima atau terakhir Grup A di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (6/8) sore.

Myanmar hanya butuh hasil seri untuk melangkah dari fase grup ke babak berikut. Mengingat sebelum pertemuan mengoleksi poin yang sama sembilan, namun unggul selisih gol. Berbeda dengan Vietnam, yang harus meraih kemenangan.

Timnas Myanmar U-16 tetap tampil habis-habisan sebelum laga berakhir sama kuat. Mereka mendapat perlawanan sengit, karena Vietnam mengejar tiga poin.

Myanmar membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-12. Gol yang dibuat La Min Htwe membuat Timnas Myanmar U-16 memimpin 1-0.

Skor menjadi imbang 1-1 dan menutup 40 menit pertama setelah Vietnam membalas pada menit ke-27. Dinh Thanh Trung mencatatakan nama di papan skor.

Timnas Myanmar U-16 kembali memimpin menyusul gol yang dibuat Zaw Win Thein pada menit ke-59. Namun kedudukan kembali disamakan oleh Vietnam melalui gol Dinh Thanh Trung pada menit ke-70. Skor menjadi 2-2 dan menutup pertandingan setelah upaya di sisa pertandingan tak membuahkan hasil.

Satu angka membuat Myanmar menutup fase grup dengan poin 10. Myanmar lolos sebagai runner-up Grup A.

Skuat asuhan Nyi Nyi Latt sekaligus mendampingi Indonesia, yang sudah lebih dulu memastikan lolos ke semifinal usai mengoleksi 12 poin dari empat laga atau sebelum menghadapi Kamboja, Senin (6/8) malam.

Sementara Vietnam juga dengan poin sama, namun kalah selisih gol sehingga ikut pulang bersama Kamboja, Timor Leste, dan Filipina dari Grup A serta Singapura dan Brunei Darussalam dari Grup B.

Breaking News Piala AFF U-16 Myanmar Vietnam Timnas Indonesia U-16
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan