Piala AFF U-16: Tiga Alasan Filipina Hancur Lebur Dibantai Timnas Indonesia U-16

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 30 Juli 2018
Piala AFF U-16: Tiga Alasan Filipina Hancur Lebur Dibantai Timnas Indonesia U-16
Selebrasi gol Timnas Indonesia U-16. (AFF)

BolaSkor.com – Pelatih Filipina Reiji Hirata mengungkap faktor-faktor yang membuat timnya kalah delapan gol tanpa balas saat berjumpa Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia, Minggu (29/7) malam di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Ketiga faktor yang dimaksud Hirata adalah, dua gol pertama Indonesia, postur tubuh serta ketahanan fisik pemain Filipina. Ketiga alasan inilah yang membuat Filipina hancur lebur pada laga pertama Piala AFF U-16 2018.

“Pertandingan ini sangat sulit bagi kami. Sebab banyak pemain kami yang terlalu kurus. Mereka juga tidak memiliki pengalaman bertanding di kancah internasional,” ulas Hirata selepas pertandingan.

“Menurut saya gol cepat Indonesia dan gol keduanya yang berasal dari tendangan pojok. Itu yang membuat kami terpuruk. Sebab para pemain yang kurang bertarung (saat set piece). Mungkin karena mereka pendek-pendek,” imbuh Hirata.

Problem lain adalah ketahanan tubuh. Itulah mengapa jumlah gol yang bersarang ke gawang Filipina pada babak kedua, jaug lebih banyak daripada gol yang dicetak Indonesia pada babak pertama.

“Problem terbesar pemain Filipina adalah endurance dan postur tubuh. Jadi pertandingan babak kedua terasa sangat berat untuk kami,” tutur pelatih asal Jepang tersebut.

Walaupun terpuruk pada pertandingan awal, Hirata janji akan memperbaiki performa timnya. Filipina akan berusaha tampil lebih baik pada gim kedua lawan Kamboja, Selasa (31/7) sore di Stadion Gelora Delta.

“Sebenarnya kami mempersiapkan dua tim di turnamen ini. Jadi mungkin kami akan menurunkan tim yang berbeda pada pertandingan berikutnya melawan Kamboja. Kami akan berusaha lebih baik pada pertandingan kedua nanti,” tegas Hirata. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Breaking News Timnas Indonesia U-16 Filipina Piala AFF U-16
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan