Piala AFF U-16: Timnas Indonesia U-16 1-0 Malaysia, Garuda Jumpa Thailand di Final

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 09 Agustus 2018
Piala AFF U-16: Timnas Indonesia U-16 1-0 Malaysia, Garuda Jumpa Thailand di Final
Selebrasi gol Bagus Kahfi. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 melaju ke final Piala AFF U-16 2018. Tiket ke partai perebutan gelar juara didapat setelah mengalahkan Malaysia 1-0 di semifinal di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8) malam.

Hasil ini diperoleh setelah terus-menerus menekan. Tembakan-tembakan langsung gagal menjadi gol.

Timnas Indonesia U-16 hampir kebobolan lebih dulu. Beruntung bola sepakan di depan gawang Indonesia terbang ke atas pada menit ke-16.

Percobaan Timnas Indonesia U-16 masih mentok. Tusukan yang dilakukan M. Supriadi terhadang pada menit ke-21, pun dengan yang dilakukan Bagas Kaffa.

Sementara bola tembakan David Maulana dari luar kotak tipis di atas gawang Malaysia pada menit ke-29. Sedangkan bola sepakan Bagus Kahfi kena tiang pada menit ke-32.

Timnas Indonesia U-16 gagal lagi pada menit ke-34. Bola umpan Fajar Fathur diblok. Skor 0-0 menutup 40 menit babak pertama.

Skuat Garuda terus berupaya selepas babak kedua digulirkan. Peluang Sutan Zico hampir berbuah gol pada menit ke-42. Bola yang didapat di kotak penalti kemudian disepak, nyaris sempurna melewati kolong kaki kiper Malaysia, Abdul Alim Al Amri Ali.

Sutan Zico gagal lagi lewat percobaan pada menit ke-45. Bola tembakannya dari luar kotak yang tak sempurna ditangkap, bisa diamankan.

Sementara bola tendangan bebas Bagus Kahfi yang melewati benteng bisa ditangkap pada menit ke-50. Adapun bola tembakan Yudha Febrian tak menemui sasaran pada menit ke-53.

Timnas Indonesia U-16 masih belum mampu mencetak gol pada menit ke-61, ketika Supriadi melakukan tembakan. Bola tak menemui sasaran.

Breaking News Timnas Indonesia U-16 Malaysia Piala AFF U-16
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan