Piala AFF U-16: Timnas Indonesia U-16 2-1 Myanmar, Garuda Masih di Puncak

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 31 Juli 2018
Piala AFF U-16: Timnas Indonesia U-16 2-1 Myanmar, Garuda Masih di Puncak
Selebrasi gol Bagus Kahfi. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 kembali memetik kemenangan setelah menggulung Filipina 8-0 di laga pertama Grup A Piala AFF U-16 2018. Kemenangan terbaru diperoleh ketika menghadapi Myanmar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (31/7) malam, di mana David Maulana dkk. menang 2-1.

Timnas Indonesia U-16 memulai laga dengan tampil menyerang. Delapan menit laga berjalan, skuat asuhan Fakhri Husaini berhasil mencetak gol.

Gol Indonesia dibuat oleh Amiruddin Bagus Kahfi. Itu setelah melewati bola dengan kepala sebelum menyarangkannya ke gawang Myanmar.

Timnas Indonesia U-16 melakukan percobaan pada menit ke-13, namun bola sepakan jarak jauh Brylian Aldama diamankan. Sementara bola tendangan bebas Myanmar yang diambil Aung Ko Oo dan mengarah ke gawang Indonesia ditepis Ernando Ari pada menit ke-14.

Indonesia mendapat tekanan setelah itu. La Min Htwe yang terlepas offside memberikan ancaman, namun bisa digagalkan pada menit ke-15.

Percobaan Myanmar pada menit ke-17 gagal, setelah bola sepakan pertama kena tiang, sementara bola pantul yang disambut Aung Ko Oo diblok.

Pertahanan Timnas Indonesia U-16 kembali diterobos pada menit ke-19. Beruntung bola sepakan Nyan Lin Htet dihalau Ernando Ari. Indonesia hampir kebobolan lagi pada menit ke-25, tapi tak terjadi karena diselamatkan mistar gawang sebelum membalas.

Timnas Indonesia U-16 menggandakan keungulan pada menit ke-26 setelah melakukan serangan balik. Bagus Kahfi yang mengejar bola kemudian berlari meninggalkan dua pemain Myanmar, mencetak gol dengan baik.

Sementara bola sepakan David Maulana pada menit ke-40 diblok. Indonesia memimpin 2-0 sebelum turun minum.

Ernando Ari kembali menggagalkan Myanmar pada menit ke-59. Bola sepakan Aung Ko dibloknya.

Breaking News Timnas Indonesia U-16 Myanmar Piala AFF U-16
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan