Piala AFF U-16: Timnas Indonesia U-16 Termotivasi Dukungan Ribuan Penonton di Sidoarjo

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 30 Juli 2018
Piala AFF U-16: Timnas Indonesia U-16 Termotivasi Dukungan Ribuan Penonton di Sidoarjo
Selebrasi gol Timnas Indonesia U-16. (PSSI)

BolaSkor.com – Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia tidak menyangka akan mendapat dukungan dari ribuan suporter di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (29/7) malam. Menurut pelatih Fakhri Husaini, kehadiran suporter membuat semangat timnya berlipat ganda.

Pertandingan perdana Indonesia melawan Filipina disaksikan 8.931 penonton. Jumlah ini sebenarnya relatif sedikit jika dibandingkan dengan partai pertama Timnas U-19. Laga tersebut dihadiri 13.774 penonton.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada penonton. Kami tidak menyangka pertandingan pertama kami ditonton oleh sekitar 8000 lebih. Jujur baru pertama kali anak-anak disaksikan oleh penonton sebanyak itu,” ucap Fakhri selepas pertandingan.

Fakhri menambahkan, dukungan luar biasa dari publik Sidoarjo dan sekitarnya membuat semangat juang pemain Indonesia semakin membara. “Anak-anak bermain dengan semangat berlipat ganda,” ungkap eks pemain PKT Bontang itu.

Kapten tim Indonesia David Maulana juga mengamini pernyataan Fakhri. Dukungan suporter membuat rekan-rekannya semakin bersemangat. Hasilnya sungguh luar biasa karena Indonesia menghajar Filipina dengan skor telak 8-0.

“Pertandingan ini bagus. Jika kami ingin mencapai final, kami harus lebih bagus lagi. Kemenangan ini menjadi motivasi kami untuk ke depannya,” sebut David Maulana.

Kemenangan 8-0 atas Filipina membuat Indonesia langsung memuncaki klasemen Grup A Piala AFF U-16 2018. Fakhri menambahkan bahwa dirinya sangat bangga dengan penampilan pasukannya melawan Filipina.

“Mereka bermain dengan penuh determinasi. Mereka menjalankan tugas dengan baik pada saat punya bola maupun kehilangan bola. Hasil latihan bisa langsung terlihat di pertandingan ini dengan terciptanya beberap gol dari set piece,” tutup Fachri. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Breaking News Timnas Indonesia U-16 Piala AFF U-16 Filipina
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan