BolaSkor.com – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 sangat mengharapkan dukungan suporter untuk mengawal laga final Piala AFF U-16 2018. David Maulana dan kolega akan berjumpa Thailand U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8) malam WIB.

Walaupun yang bertanding hanya tim U-16, animo masyarakat Sidoarjo dan sekitarnya terhadap turnamen ini sangat luar biasa. Bahkan, pertandingan semifinal Timnas U-16 menghadapi Malaysia U-16 dihadiri oleh 24.000 orang, Kamis (9/8) malam WIB kemarin.

Menurut gelandang bertahan Timnas U-16, Brylian Aldama, dukungan puluhan ribu suporter di Stadion Gelora Delta Sidoarjo menjadi pelecut semangat rekan-rekannya.

“Sebab suporter adalah pemain ke-12 kami,” ucap Brylian.

Sementara itu, pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, berharap lebih banyak orang yang mendukung timnya pada final lawan Thailand U-16. Fakhri memuji loyalitas serta kreativitas pendukung timnya di Sidoarjo.

“Saya apresiasi kepada suporter yang mendukung kami di sini. Saya berharap sampai selesai turnamen nanti bisa menunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang bermartabat. Bangsa yang menjunjung tinggi nilai fair play dan respek. Dukungan seperti inilah yang kami harapkan ke depannya,” tegas Fakhri. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)