Piala AFF U-16: Timnas U-16 Kantongi Kekuatan Malaysia U-16

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 08 Agustus 2018
Piala AFF U-16: Timnas U-16 Kantongi Kekuatan Malaysia U-16
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini. (PSSI)

BolaSkor.com – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 mencari informasi tentang calon lawan yang akan mereka hadapi di semifinal Piala AFF U-16 2018, Malaysia. Pelatih Fakhri Husaini datang langsung ke Gresik untuk memantau permainan Harimau Muda.

Fakhri menyaksikan langsung pertandingan pamungkas Grup B antara Laos dengan Malaysia, Selasa (7/8) kemarin di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik. Ia datang beserta staf kepelatihannya.

Berdasarkan pengamatan secara langsung di lapangan, Fakhri memperoleh banyak data tentang tim Malaysia. Mantan pemain PKT Bontang cukup memahai detail permainan tim asuhan Raja Azlan Shah Raja So'ib itu.

“Kami sudah melihat cara bermain Malaysia. Polanya juga sudah terlihat. Kemudian cara mereka menyerang dan bertahan pun sudah terlihat. Artinya kami sudah mempunyai gambaran kekuatan Malaysia,” ungkap Fakhri Husaini.

Selain menyaksikan secara langsung permainan Malaysia U-16, Fakhri juga mencari informasi lain tentang calon lawannya tersebut. Berbagai sumber digalinya. Semakin banyak informasi akan memperkaya strategi apa yang akan diterapkan di lapangan.

“Malaysia terlihat sebagai tim yang berlatih lama. Dari beberapa informasi yang saya dapat, Malaysia punya beberapa tim nasional untuk usia 16 tahun. Terlihat organisasi menyerang maupun bertahan lebih rapi dibandingkan Laos. Malaysia juga lebih baik dari aspek strength-nya,” sanjung Fakhri. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Timnas Indonesia U-16 Breaking News Malaysia U-16 Piala AFF U-16 Fakhri husaini
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan