BolaSkor.com – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Fakhri Husaini, mengaku sangat bangga dengan kerja keras pasukannya. Kerja keras itu berbuah gelar juara Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8) malam.

Timnas U-16 berhasil mengangkat trofi juara setelah menumbangkan Thailand dalam drama adu penalti dengan skor akhir 4-3 (1-1). Ini adalah gelar juara perdana Indonesia pada ajang Piala AFF U-16.

“Saya bangga dengan apa yang diperlihatkan oleh pemain. Tidak hanya Nando (kiper Ernando Ari Sutaryadi), tetapi semua pemain,” ucap Fakhri kepada awak media selepas pertandingan.

Mantan pemain PKT Bontang ini menyebut ada peran besar suporter atas kesuksesan timnya. Suporter yang berasal dari Sidoarjo dan sekitarnya seolah tanpa lelah memberikan dukungan kepada skuat Timnas U-16.

“Dukungan suporte luar biasa punya andil besar dalam pencapaian ini. Baik yang hadir maupun seluruh penonton di mana pun mereka berada. Gelar ini kami persembahkan untuk para pendukung kami yang setia,” imbuhnya.

Secara khusus Fakhri memberikan apresiasi kepada staf kepelatihannya. Mulai dari jajaran asisten, tim medis, psikolog hingga elemen-elemen pendukung lainnya. Semuanya memiliki peran sama besar di tim ini.

“Mereka melaksanakan tugas dan peran dengan baik. Recovery juga cukup bagus. Seperti yang saya bilang sebelumnya, hasil akhir di pertandingan ini ditentukan oleh seberapa cepat pemain bugar,” tutup Fakhri. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)