Piala AFF U-16: Timnas U-16 Tak Menyangka Malaysia Bermain Bertahan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 09 Agustus 2018
Piala AFF U-16: Timnas U-16 Tak Menyangka Malaysia Bermain Bertahan
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Fakhri Husaini, menyebut kemenangan atas Malaysia U-16 tidak diperoleh dengan mudah. Sebab di luar dugaan, Malaysia U-16 bermain bertahan pada semifinal Piala AFF U-16 2018. Padahal, ia berharap Harimau Muda menerapkan permainan terbuka.

Timnas U-16 mampu mengalahkan Malaysia U-16 dengan skor 1-0, pada laga semifinal yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8) malam WIB. Timnas U-16 memang mendominasi pertandingan. Skuat Garuda Asia menciptakan banyak kesempatan untuk mencetak gol.

Sayang, Timnas U-16 seolah menemui jalan buntu. Lini belakang Malaysia U-16 bermain sangat disiplin di pertandingan ini. Gol kemenangan Timnas U-16 dilesakkan Bagus Kahfi melalui titik penalti pada menit ke-72.

Kemenangan ini membawa Timnas U-16 melaju ke final untuk menghadapi Thailand U-16, yang menang 1-0 atas Myanmar U-16. Laga final akan berlangsung, Sabtu (11/8) malam WIB.

"Laga ketat. Pertandingan yang berat. Sebenarnya kami berharap Malaysia bermain terbuka. Tetapi mereka berharap serangan balik. Kami agak kesulitan membongkar pertahanan Malaysia," ucap Fakhri selepas pertandingan.

Fakhri menambahkan, lini belakang Malaysia U-16 cukup tangguh untuk mengantksipasi crossing kedua sayap Indonesia. Fakhri mengapresiasi pasukannya yang tanpa lelah membongkar pertahanan Malaysia.

"Secara umum anak-anak sudah bermain sesuai instruksi," sanjung Fachri.

Sementara itu, gelandang bertahan Timnas U-16, Brylian Aldama, terkesima dengan ribuan penonton yang hadir di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. "Mereka memberikan energi positif untuk anak-anak. Sebab suporter adalah pemain ke-12 kami," ucap pemain asal Jabon, Sidoarjo itu. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Timnas Indonesia U-16 Piala AFF U-16 Breaking News Fakhri husaini
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan