BolaSkor.com – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 hanya tinggal selangkah untuk menjadi juara Piala AFF U-16 2018. Syaratnya memang tidak mudah. Skuat Garuda Asia harus mengalahkan Thailand U-16 pada pertandingan final di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8) malam WIB.

Pertemuan Indonesia dan Thailand menjadi final paling ideal Piala AFF U-16 2018. Sebab, kedua tim sama-sama tampil bagus, perkasa dan sempurna sejak babak grup. Mereka sama-sama belum terkalahkan.

“Tinggal selangkah lagi. Saya berharap para pemain bisa cepat recovery karena kami hanya punya waktu sehari saja untuk persiapan pertandingan final,” harap pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini.

“Saya tidak khawatir karena masa istirahat Thailand juga sama dengan kami. Hanya bedanya karena kemarin kami bermain malam, jadi masa istirahat Thailand lebih lama sejam dari kami,” imbuh pelatih kelahiran Lhokseumawe itu.

Berbeda dengan pertandingan semifinal melawan Malaysia U-16, Fakhri mengaku tidak memiliki banyak data tentang Thailand U-16. Sebab, mantan pemain PKT Bontang itu belum pernah menyaksikan kiprah Thailand U-16 di Piala AFF U-16 2018.

“Informasi yang saya dapat, Thailand yang bermain di turnamen ini adalah tim yang sudah beberapa kali kami hadapi. Kami pernah bertemu mereka di kualifikasi Piala AFC,” ungkap Fakhri. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)