Piala AFF U-18 2018 Digelar di Bogor dan Sidoarjo, Ini Alasan PSSI

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 26 April 2018
Piala AFF U-18 2018 Digelar di Bogor dan Sidoarjo, Ini Alasan PSSI
Plt. Ketua Umum Joko Driyono dan Sekjen PSSI Ratu Tisha. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Plt. Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menyatakan bahwa Piala AFF U-18 2018 akan digelar di Bogor dan Sidoarjo. Stadion Pakansari dan Gelora Delta akan menjadi tempat penyelenggaraan babak penyisihan grup.

Piala AFF U-18 2018 akan digelar 2-14 Juli. Sebanyak 11 tim ambil bagian dan dibagi ke dalam dua grup.

Timnas Indonesia U-19 Indonesia masuk ke Grup A bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Filipina, dan Laos. Sementara Grup B diisi oleh Myanmar, Timor Leste, Malaysia, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Dua tim terbaik akan lolos ke babak semifinal. Itu sebelum memperebutkan tiket di final untuk menjadi juara.

"Jadi di Pakansari dan Sidoarjo (Gelora Delta)," jelas Joko Driyono.

Joko Driyono menjelaskan alasan venue pertandingan yang berjauhan. Biasanya PSSI menggelar ajang di beberapa stadion yang berdekatan.

"Sebenarnya kami ingin ada dua venue (berdekatan). Tapi di periode itu, venue yang kami nominasikan dan waktu itu adalah venue yang dipakai Asian Games, masih dalam revovasi yang belum selesai. Kalau Stadion Patriot, Wibawa Mukti selesai, tentu kami senang bisa memakainya selain Pakansari," jelas Joko Driyono.

Sementara soal Piala AFC U-19 yang juga akan digelar di Indonesia pada Oktober 2018, Joko Driyono memastikan akan digelar di stadion-stadion di Jakarta dan sekitarnya.

"Kami gunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sebenarnya kami menominasikan empat dan AFC akan putuskan 3 stadion. Keempat itu adalah SUGBK, Pakansari, Patriot, dan Wibawa Mukti. Pada 18 Mei akan ada pengundian grup termasuk penetapan venue pertandingan," sambung Joko Driyono.

Breaking News PSSI Timnas Indonesia U-19 Piala AFF U-18 Piala Asia U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan