BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan besar di laga keduanya di penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022. Kemenangan dengan skor 7-0 diperoleh dalam laga kontra Brunei Darussalam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7) malam.

Timnas Indonesia U-19 mencetak gol cepat pada menit kedua. Adalah Hokky Caraka yang membuka keunggulan setelah memaksimalkan umpan Kakang Rudianto.

Garuda Muda mengurung Brunei dan mencetak gol lagi pada menit ke-12. Gol kedua Indonesia dibuat Ronaldo Kwateh setelah lepas dari penjagaan bek lawan. Ronaldo mengarahkan bola ke pojok tiang jauh dan tidak bisa dihalau.

Timnas Indonesia U-19 terus menyerang. Hokky Caraka kembali mencetak gol menit ke-15. Hokky sempat menyundul bola umpan sepak pojok, namun dihadang. Bola muntah dimaksimalkan dengan sepakan, sebelum masuk setelah mengenai kaki lawan.

Baca Juga:

Timnas Vietnam Sikat Filipina, Thailand Sementara Pimpin Grup

Kamboja Kalahkan Singapura, Laos Pimpin Grup B


Hokky mencetak gol lagi pada menit ke-19 untuk membawa Garuda memimpin 4-0. Gol dibuat memaksimalkan umpan Kakang di kotak.

Gol kelima dibuat Arkhan Fikri pada menit ke-20. Arkhan menerima bola umpan Ronaldo Kwateh dan membawa ke kotak sebelum melepaskan tembakan.

Pada menit ke-28, Brunei melakukan percobaan melalui Muhammad Hakeme Yazid, dimana bola bisa dimanakan kiper Timnas Indonesia U-19, Cahya Supriadi.

Indonesia hampir mencetak gol lagi menit ke-35. Umpan Kakang ke depan gawang disambut Hokky, namun bola kena mistar dan keluar.

Timnas Indonesia U-19 belum berhenti. Sebelum turun minum atau menit ke-45+2, Hokky Caraka mencetak gol untuk membuat Indonesia unggul 6-0.

Pelatih Shin Tae-yong melakukan pergantian di awal babak kedua. Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, dan Arkhan ditarik digantikan Ferdiansyah Cecep, Razzaa Fachrezi Aziz, dan Zanadin Fariz.

Indonesia nyaris mencetak gol lagi pada menit ke-52 melalui Marcell Januar Putra. Gol baru dicetak kembali pada menit ke-61.

Gol ketujuh Indonesia dicetak oleh Alfriyanto Nico yang masuk menit ke-58 menggantikan Kakang. Gol dibuat setelah memaksimalkan bola di dalam kotak melalui sepakan kaki kiri.

Indonesia terus mencari gol lain, namun tak berhasil. Skor 7-0 menutup pertandingan.

Kemenangan membuat Indonesia mengoleksi empat poin. Indonesia sementara menempati posisi kedua di Grup A atau di bawah Thailand yang sudah mengumpulkan enam poin.

Timnas Indonesia U-19 selanjutnya menghadapi Thailand pada 6 Juli, sedangkan Brunei melawan Vietnam. Laga lain di Grup A mempertemukan Filipina kontra Myanmar.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-19: Cahya Supriyadi; Ahmad Rusadi, Kakang Rudianto, Alfredo Tata, Marcell Januar; Dimas Juliono, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Rafli Asrul; Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka.

Pelatih: Shin Tae-yong

Brunei Darussalam U-19: Mohd Danish; Muhammad Ammar, Lim Soon Heng, Muhamad Hirman, Muhammad Syaherrul Affendy, Muhamad Danisyh Syariee, Mohammad Eddy, Idzzaham Aleshamezan, Ali Munawar, Hakeme Yazid; Bazli Aminuddin.

Pelatih: Faizalani Abdul Ghani