Piala AFF U-19 2022: Timnas Indonesia U-19 Sikat Filipina 5-1, Rabbani Tasnim Hat-trick

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 08 Juli 2022
Piala AFF U-19 2022: Timnas Indonesia U-19 Sikat Filipina 5-1, Rabbani Tasnim Hat-trick
Rabbani Tasnim (28) merayakan gol ke gawang Filipina. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 meraih hasil positif di laga keempat penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022. Garuda Muda menang dengan skor 5-1 atas Filipina U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (8/7) malam.

Timnas Indonesia U-19 tampil menekan sejak awal pertandingan. Pada menit kedelapan, percobaan dilakukan, namun bola sundulan Edgard Amping menyambut umpan Subhan Fajri belum menemui sasaran. Sundulan Kadek Arel terlalu lemah pada menit ke-12, sehingga mudah diamankan.

Indonesia mendapat penalti setelah wasit menganggap Jaime Domingo melanggar Subhan Fajri. Rabbani Tasnim Siddiq yang mengambil kesempatan sukses menyarangkan bola pada menit ke-15, untuk membawa Garuda memimpin 1-0.

Skuat asuhan Shin Tae-yong terus mencoba. Gol kembali dibuat pada menit ke-27. Giliran Alfriyanto Nico yang mencatatkan nama setelah menerima umpan Rabbani dan melepaskan sepakan kaki kiri di dalam kotak.

Baca Juga:

Timnas Thailand U-19 dan Vietnam Raih Tiga Poin di Laga Keempat

Malaysia Imbang Lawan Singapura, Laos Kalahkan Kamboja

Dua menit kemudian Timnas Indonesia U-19 kebobolan menyusul kegagalan membuang bola di dalam kotak. Bola ditembak Justin Lawrence dan masuk ke gawang tanpa bisa dihalau.

Timnas Indonesia U-19 kembali mendapat penalti menyusul pelanggaran Antoine Ortega terhadap Zanadin Fariz. Rabbani menjadi algojo lagi dan sukses memasukkan bola pada menit ke-42, untuk membuat Indonesia unggul 3-1, yang bertahan hingga turun minum.

Pergantian dilakukan Shin Tae-yong sebelum babak kedua bergulir. Ronaldo Kwateh dan Ahmad Rusadi masuk menggantikan Subhan Fajri dan Marcell Januar.

Empat menit babak kedua berjalan, Timnas U-19 mencetak gol keempat. Rabbani Tasnim berhasil menanduk bola umpan sepak pojok dan masuk ke gawang.

Rabbani sekaligus mencatatkan hat-trick sebelum ditarik dan digantikan Razzaa Fachrezi Aziz karena tidak bisa melanjutkan permainan pada menit ke-56.

Gol kelima dibuat pada menit ke-70. Razzaa Fachrezi yang menerima umpan Alfriyanto Nico melepaskan tembakan di dalam kotak, dimana bola tak bisa dihalau.

Indonesia masih mencari gol lain, namun hingga laga berakhir tidak ada tercipta. Skor 5-1 untuk Garuda Muda menutup pertandingan.

Kemenangan membuat Indonesia kini mengoleksi delapan poin dari empat laga dan berada di tempat ketiga Grup A. Jumlah poin berselisih dua dari Vietnam dan Thailand, yang masing-masing ada di tempat pertama dan kedua.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Myanmar di laga terakhir sekaligus penentu pada 10 Juli. Adapun laga lain di Grup A mempertemukan Brunei melawan Filipina dan Vietnam kontra Thailand.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19: Cahya Supriadi, Kadek Arel Priyatna, Muhammad Ferarri (C), Marcell Januar Putra, Edgard Amping, Frezy Al Hudaifi, Ferdiansyah Cecep Surya, Zanadin Fariz, Alfriyanto Nico Saputro, Subhan Fajri, Rabbani Tasnim Siddiq

Filipina U-19: Lance Jeter Bencio, Zachary C. Taningco, Cian Gabriel Galsim, Dov Anthony Misael, John Dale Reas Do, Jaime Domingo Rosquillo (C), Antoine Ortega, Justin Lawrence Frias, Kamil Jaser Rendon, Andres Rafael Teves, Uriel Reyes Dalapo

Timnas Indonesia U-19 Piala aff u-19 Piala AFF U-19 Filipina Breaking News Rabbani Tasnim
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan