BolaSkor.com - Timnas Myanmar U-19 meraih kemenangan besar di laga pertamanya di Grup A Piala AFF U-19 2022. Skuat asuhan Soe Myat Min menggilas Brunei Darussalam 7-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Sabtu (2/7) sore.

Pesta gol dimulai sejak menit ke-15, dimana Moe Swe mencetak gol. Zaw Win Thein mencetak gol kedua pada menit ke-28, sebelum La Min Htwe membuat gol ketiga menit ke-30 untuk membuat Myanmar unggul 3-0 di babak pertama.

Empat gol lagi dicetak Myanmar di babak kedua. Gol keempat dibuat Chit Aye memaksimalkan bola muntah hasil tendangan bebas pada menit ke-68.

Baca Juga:

Vietnam Merasa Inferior Hadapi Timnas Indonesia U-19

Thailand Puas dengan Fasilitas dan Akomodasi, Vietnam Komplain

Gol kelima dibuat Thar Yan Win Htet pada menit ke-74, sebelum Ar Kar Kyaw membuat Myanmar memimpin 6-0 pada menit ke-78. Pesta ditutup Thein Zaw Thiha melalui gol menit ke-87.

Timnas Myanmar U-19 pun mengantongi tiga poin. Myanmar selanjutnya menghadapi Thailand, adapun Brunei akan berhadapan dengan tuan rumah Indonesia.

Di laga lain, Thailand meraih kemenangan tipis 1-0 atas Filipina. Pertandingan penyisihan Grup A tersebut digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Gol tunggal Thailand dicetak oleh Winai Aimoat pada menit ke-10. Bola sepakannya mengenai bek lawan dan berbelok arah sebelum masuk ke gawang Filipina.

Kemenangan Thailand harus dibayar dengan kartu merah yang diperoleh Wongwat Jaroentaveesuk pada menit ke-94.