Piala AFF U-19 2022: Vietnam Merasa Inferior Hadapi Timnas Indonesia U-19

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 02 Juli 2022
Piala AFF U-19 2022: Vietnam Merasa Inferior Hadapi Timnas Indonesia U-19
Pelatih Vietnam U-19, Dinh The Nam bersama juru taktik Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong. Kedua pelatih akan adu strategi malam nanti. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Vietnam U-19 akan mengawali Piala AFF U-19 dengan menghadapi Timnas Indonesia U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7) malam WIB. Pelatih Vietnam U-19, Dinh The Nam, merasa inferior menghadapi laga tersebut.

Dinh The Nam mengatakan ada dua faktor yang membuat Timnas Indonesia U-19 berpotensi menyulitkan timnya malam nanti. Salah satunya karena Timnas Indonesia U-19 melakukan persiapan cukup baik sebelum menghadapi turnamen ini, seperti pemusatan latihan atau TC di Korea Selatan dan ambil bagian dalam turnamen Maurice Revello atau Toulon Cup 2022 di Prancis, beberapa waktu lalu.

"Selain itu mereka akan bermain di hadapan pendukung sendiri. Kami mungkin akan kesulitan karena pasti suporter Indonesia akan datang untuk memenuhi stadion," kata Dinh The Nam.

"Namun, kami siap untuk tantangan ini dan kami percaya diri bisa melakukan yang terbaik," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Piala AFF U-19 2022: Thailand Puas dengan Fasilitas dan Akomodasi, Vietnam Komplain

Kekuatan Timnas Indonesia U-19 Asuhan Shin Tae-yong Masih Jadi Misteri bagi Thailand

Karena itu, untuk menghadapi Timnas Indonesia U-19, Vietnam U-19 melakukan persiapan yang cukup maksimal. Dinh The Nam menyebut kalau dirinya sudah mengantongi sejumlah pemain kunci Timnas Indonesia U-19.

"Ada empat atau lima pemain dari Timnas Indonesia U-19 yang berbahaya. Salah satunya Ronaldo (Kwateh)," ujarnya.

Selain Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam U-19, Grup A juga dihuni tim unggulan lainnya, yaitu Thailand U-19. Sedangkan tiga tim lainnya di grup ini, Filipina, Myanmar, dan Brunei Darussalam akan berupaya jadi 'kuda hitam' untuk menggerus dominasi Indonesia, Vietnam, dan Thailand.

Vietnam U-19 Timnas Indonesia U-19 Piala aff u-19 Piala AFF U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.178

Bagikan