BolaSkor.com - Dokter Timnas Indonesia U-19, Ifran Akhmad, menyatakan bahwa Egy Maulana Vikri dalam kondisi fit jelang laga semifinal Piala AFF U-19 2018 melawan Malaysia di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7) malam WIB. Ia tak bisa memastikan apakah Egy bakal bermain, karena hal itu tergantung pelatih Indra Sjafri.

Kondisi Egy Maulana Vikri dipertanyakan setelah menempuh perjalanan cukup jauh dari Polandia. Egy Maulana Vikri membutuhkan waktu selama sekitar 20 jam untuk merapat ke skuat Garuda Muda.

Egy Maulana Vikri tiba di hotel timnas, Sun Hotel pada Selasa (10/7). Ia langsung mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia U-19 pada Rabu (11/7).

"Soal kondisi Egy, aman. Karena memang beberapa hari sebelum berangkat sudah saya sampaikan persiapan untuk perjalanan panjang agar kondisi tetap terjaga," kata Ifran Akhmad.

"Sejauh saya melihat, ia fit dan tidak ada keluhan apapun selama latihan, setelah saya periksa dan mengontrolnya," sambungnya.

Selain Indra Sjafri, faktor lain menentukan apakah penggawa Lechia Gdansk itu akan bermain. "Jadi harus melihat kondisi terakhirnya."