BolaSkor.com - Dokter Timnas Indonesia U-19, Ifran Akhmad, bicara soal kesiapan pemain untuk menjalani partai perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19 2018 melawan Thailand di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (14/7).

Setidaknya ada dua pemain yang diragukan. Kedua pemain itu adalah Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani.

Egy dan Saddil tampak bermasalah saat menghadapi Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 2018. Itu juga yang membuat kedua pemain tak penuh bermain dan mengikuti babak tendangan penalti.

"Kondisi terakhir saya rasa (Egy) siap-siap saja, tapi untuk pulih seratus persen saya kira belum. Kita lihat besok, saya belum bisa pastikan," jelas Ifran Akhmad soal Egy.

"Kalau peluang bermain tetap ada, tapi seberapa besar kan tergantung pelatih. Kami akan lihat lagi perkembangannya selama bertanding, kalau ada problem sewaktu bermain kami memberi informasi ke pelatih harus seperti apa," tambahnya.

Egy Maulana Vikri bermasalah pada otot. Ifran menyebut karena aklimatisasi cuaca yang kurang sehingga memengaruhi kadar oksigen.

Adapun Saddil Ramdani mengalami pembengkakan di punggung kaki. "Tapi kami tidak tahu ia bisa bermain atau tidak. Kemungkinan Saddil untuk bermain agak kecil, karena adanya pembengkakan punggung kaki yang mempersulit untuk bergerak."

"Untuk pemain lain, saya pikir tidak ada masalah. Kalau persoalan capek, itu hal yang wajar karena pertandingan sangat mepet jadi pemulihan tidak maksimal. Kami sudah melakukan apa yang bisa untuk secepat mungkin pemulihan."