Piala AFF U-19: Dua Golnya Bikin Malaysia Juara di Indonesia, Ini Kata Nik Akif Syahiran

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 15 Juli 2018
Piala AFF U-19: Dua Golnya Bikin Malaysia Juara di Indonesia, Ini Kata Nik Akif Syahiran
Nik Akif Syahiran. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Gelandang Nik Akif Syahiran menjadi sosok penting kemenangan Malaysia atas Myanmar dalam final Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (14/7) malam. Dua gol yang dibuat menjadi sebab.

Nik Akif Syahiran mencetak gol pertamanya pada menit ke-18, menyusul gol Awang Faiz pada menit ketiga. Gol tersebut membuat Malaysia memimpin 2-0 sebelum keadaan dibalikkan Myanmar melalui tiga gol yang dibuat Win Naing Tun (24'), Myat Kaung Khant (26' dan 31').

Malaysia menyamakan kedudukan menjadi 3-3 lewat gol Shivan Pillay Asokan pada menit ke-75 sebelum memastikan kemenangan melalui gol Nik Akif Syahiran pada menit ke-92.

Kemenangan ini mengantar Malaysia menjadi juara untuk pertama kali di Piala AFF U-19. Sejak Piala AFF U-19 digulirkan mulai 2002, Malaysia belum pernah juara. Padahal mereka punya kesempatan dengan tampil di lima final, termasuk terakhir di edisi 2017 yang berlangsung di Myanmar.

"Alhamdulillah kami juara. Perasaan kami gembira karena ini pertama kali di Piala AFF U-19," kata Nik Akif Syahrian.

Sementara soal gelar yang diperoleh di Indonesia, Nik Akif enggan membuat polemik. "Semua sama saja. Sebab Indonesia dan Malaysia jiran. Saya juga sudah kenal dengan pemain Indonesia."

"Yang jelas di sini suporternya sangat dramatik. Ramai sekali. Tak seperti di Malaysia," tambahnya.

Sementara itu, kapten Timnas Malaysia U-19, Muhammad Syaiful mewakili tim mempersembahkan gelar untuk rakyat Malaysia. "Kami bersyukur, sebab kemenangan berpihak pada pasukan Malaysia."

"Kami sudah memimpin 2-0, tapi pasukan Myanmar comeback. Di paruh kedua kami mendengarkan arahan pelatih dan membuat dua gol. Kemenangan ini untuk rakyat Malaysia," jelasnya saat mendamping pelatihnya Bojan Hodak dalam sesi jumpa pers.

Breaking News Piala AFF U-19 Malaysia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan