Piala AFF U-19: Filipina 1-4 Indonesia, Garuda Secara Dramatis Pertahankan Puncak

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 05 Juli 2018
Piala AFF U-19: Filipina 1-4 Indonesia, Garuda Secara Dramatis Pertahankan Puncak
Timnas Indonesia U-19. (Instagram PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 memetik kemenangan lagi di laga ketiganya di Grup A Piala AFF U-19 2018. Kemenangan 4-1 atas Filipina diperoleh secara dramatis di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, (5/7) malam.

Hasil ini diperoleh setelah tampil menekan dan mendominasi. Indonesia melakukan percobaan pada menit ke-12, namun bola tembakan Rafli Mursalim terblok. Sementara itu, Filipina mengandalkan serangan balik.

Indonesia terus mencoba, tapi kebuntuan dialami. Pada menit ke-25, bola tembakan jarak jauh Luthfi Kamal tak menemui sasaran. Pun hasil sepakan Rafli.

Filipina mencoba melalui tendangan bebas pada menit ke-29, bola bisa ditangkap M. Riyandi. Adapun bola sepakan pada menit ke-29 bisa dihalau. Filipina meningkatkan serangan setelah itu.

Filipina kembali mengancam pada menit ke-31. Beruntung bagi Indonesia, percobaan lawan tak berhasil.

Timnas Indonesia U-19 harus kebobolan pada menit ke-33. Bola tendangan bebas Chester Gio mengarah ke pojok dan masuk.

Skuat asuhan Indra Sjafri tetap buntu mencetak gol. Percobaan pada menit ke-37 gagal, pun pada menit ke-42. Sementara bola tembakan Muhamad Rafi dimentahkan pada menit ke-43.

Indonesia tertinggal 0-1 hingga turun minum setelah bola sepakan Saddil Ramdani dan Rafi pada menit ke-45+2 tetap tak berhasil menggetarkan jala gawang lawan.

Selepas turun minum, Indonesia kembali tampil menekan. Masuknya Todd Rivaldo Ferre belum mampu mengakhiri kebuntuan.

Pada menit ke-74, bola tembakan Witan Sulaiman yang tak sempurna dihalau masih bisa diamankan. Sedangkan bola tendangan Rafli ditepis pada menit ke-78. Peluang yang tercipta berkat tusukan Todd Rivaldo Ferre pada menit ke-80 juga tak berujung gol.

Timnas Indonesia U-19 baru menciptakan gol pada menit ke-82. Adalah Saddil Ramdani yang memecah kebuntuan setelah bola sepakan dengan memutar mengarah ke pojok bawah.

Indonesia yang dalam momentum bagus membuat gol lagi semenit berselang. Firza Andika yang muncul di garis terdepan menyundul bola umpan silang dan membuat Indonesia berbalik unggul.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Filipina Piala aff u-19 Piala AFF U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan