Piala AFF U-19: Hadapi Malaysia, Kapten Timnas Indonesia U-19 Sebut Laga Harga Diri

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 11 Juli 2018
Piala AFF U-19: Hadapi Malaysia, Kapten Timnas Indonesia U-19 Sebut Laga Harga Diri
Nurhidayat saat ikut merayakan gol. (PSSI)

BolaSkor.com - Partai semifinal Piala AFF U-19 2018 kontra Malaysia, begitu bergengsi bagi Timnas Indonesia U-19. Seperti dijelaskan oleh kapten skuat Garuda Muda, Nurhidayat Haji Haris, partai ini merupakan laga harga diri.

Pertandingan semifinal melawan Malaysia dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7). Indonesia bertemu Malaysia lantaran berstatus runner-up Grup A. Sementara Malaysia merupakan juara Grup B.

"Sudah dari dulu. Mungkin ketika timnas senior melawan Malaysia, itu seperti partai final. Harga dirilah. Kami harus memenangkan semifinal besok," ujar Nurhidayat.

Ia percaya Timnas Indonesia U-19 akan memenangkan pertandingan apabila benar-benar tampil full. Ia menjelaskan bahwa kekalahan 1-4 dari Malaysia di kualifikasi Piala Asia U-19 2018 pada 6 November 2017, karena skuat Garuda Muda tak tampil dengan komposisi terbaik.

"Saat di Korea, pelatih rombak pemain, karena kami sudah lolos (sebagai ruan rumah). Waktu kalah dari Malaysia, kami tidak full-team. Di laga nanti kami akan full-team."

Sementara soal pernyataan kapten Malaysia Nik Akif Syahrian, ia enggan menanggapi berlebihan. Nik Akif Syahrian sebelumnya menyebut bahwa Nurhidayat sebagai pemain Indonesia yang bisa menyulitkan.

Breaking News Piala AFF U-19 Timnas Indonesia U-19 Malaysia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan