BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 bermain 1-1 pada babak kedua kontra Malaysia U-19 dalam pertandingan semifinal Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7). Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak adu tendangan penalti.

Skuat Garuda Muda menjadi runner-up Grup A dengan 12 poin. Jumlah tersebut diraih dari empat kemenangan dan satu kekalahan. Sementara itu, Malaysia lolos sebagai pemuncak klasemen Grup B dengan mengoleksi 10 poin.

Pelatih Indra Sjafri langsung menurunkan Egy Maulana Vikri sebagai penyerang. Pemain asal Medan itu menemani Muhammad Rafli Nursalim yang diplot sebagai ujung tombak utama.

Dua menit babak pertama berjalan, Indonesia sudah unggul. Pergerakan Saddil Ramdani di dalam kotak penalti dilanggar oleh pemain belakang Malaysia. Egy yang ditunjuk sebagai algojo berhasil mengecoh kiper Harimau Malaya, Muhammad Azri.

Malaysia yang tertinggal satu gol mulai mencoba membangun serangan. Pada menit ke-14 upaya skuat asuhan Bojan Hodak tersebut berbuah manis setelah Muhammad Syaiful mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan tendangan penjuru.

Indonesia nyaris kembali unggul melalui tendangan bebas Saddil pada menit ke-21. Namun, tendangan penggawa Persela itu masih membentur tiang gawang.

Tujuh menit berselang, giliran Egy yang mengancam gawang Malaysia. Sayangnya, aksi cekatan Azri di bawah mistar gawang masih menjadi batu sandungan. Hingga akhir babak pertama, skor 1-1 tak berubah.